Sukses


Makan Konate Segera Umumkan Klub Baru

Bola.com, Jakarta - Perburuan mantan gelandang Arema, Makan Konate, menuju babak akhir. Pemain asal Mali ini disebutkan akan mengumumkan klub barunya dalam waktu dekat.

Catatan mentereng selama Shopee Liga 1 2019 mengantar Makan Konate sebagai komoditi panas di bursa transfer. Klub lokal hingga mancanegara mengejar tanda tangannya. Dari dalam negeri, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta dikabarkan menjadi tim yang paling getol mengincarnya.

Bersama Arema pada musim lalu, Makan Konate membukukan double-double, istilah dalam permainan NBA jika seorang pemain mampu mengemas minimal dua digit dari dua pencapaian statistik. Sebanyak 16 gol dan 11 assists lahir dari kepala dan kakinya.

"Makan Konate tidak pilih-pilih klub. Kami menunggu tim yang paling serius," ujar agen yang membawahi Makan Konate, Doucoure Moctar, kepada Bola.com di acara Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Jumat malam (10/1/2020).

Lalu, kapan Makan Konate akan mengumumkan pelabuhan barunya?

"Pertanyaan yang sulit. Kira-kira, kalau ada klub yang serius dengan Makan Konate saja. Mungkin kami akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ini. Bisa minggu depan, bisa beberapa hari ke depan," tutur Moctar.

2 dari 2 halaman

Benarkah Persebaya dan Persija Sudah Memberikan Tawaran?

Moctar enggan mengonfirmasi kabar yang beredar bahwa Persebaya dan Persija telah melayangkan tawaran kepada Makan Konate. Menurutnya, ada sejumlah tim Indonesia yang tertarik dengan kliennya.

"Ada tawaran dari beberapa klub. Seperti yang saya bilang, tunggu saja," tutur Moctar.

"Insyaallah kami meminta arahan dari Allah SWT agar memberikan Makan Konate klub yang tepat untuk musim depan," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer