Sukses


Penyebab Sergio Farias Belum Memimpin Latihan Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta sudah menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih untuk musim 2020. Namun, arsitek tim asal Brasil itu belum hadir di sesi latihan perdana Persija yang digelar di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (13/1/2020).

Presiden klub Persija Jakarta, Ferry Paulus, angkat bicara perihal belum hadirnya sang nakhoda anyar.

Sergio Farias dan beberapa pemain baru Persija sudah dinantikan The Jakmania, yang datang langsung ke Halim untuk melihat latihan perdana Persija pada tahun ini. Namun, hanya Alfath Faathier dan Rafli Mursalim, pemain anyar yang sudah bergabung dalam latihan.

Sementara itu, sesi latihan juga masih dipimpin asisten pelatih Sudirman. Sergio Farias belum muncul. Ferry Paulus menyebut sang pelatih masih mengurus perpanjangan visa Amerika Serikat.

"Beliau belum hadir karena terkendala proses visa Amerika Serikat di negara asalnya. Hal tersebut harus dilakukannya agar lebih mudah untuk datang ke banyak negara. Proses ini sudah dilakukan sejak sembilan hari lalu, dan hari ini dia akan mengurus lagi di kedutaan," ujar Ferry Paulus setelah latihan perdana Persija.

"Jika hari ini semua proses itu bisa selesai, besok dia akan langsung datang kemari. Mungkin Kamis, dia sudah bisa bersama teman-teman semua di sini," lanjut Ferry.

2 dari 2 halaman

Datang Bersama 2 Asisten Pelatih

Rencananya Sergio Farias akan hadir membawa dua asisten pelatih, yang juga berasal dari Brasil. Ketiganya akan dibantu oleh Sudirman dan Ahmad Fauzi di staf kepelatihan Persija Jakarta.

“Sergio akan membawa dua asisten dari Brasil. Saya lupa siapa saja namanya, tapi dua asisten itu pasti datang. Selain itu mereka akan bersama dengan coach Sudirman dan Fauzi yang sudah ada di sini,” ujar Ferry Paulus.

Video Populer

Foto Populer