Sukses


Sudirman Siapkan Fisik Skuat Persija Agar Maksimal Saat Sergio Farias Tiba

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, bertanggung jawab untuk memimpin latihan Macan Kemayoran hingga sang pelatih kepala, Sergio Farias, tiba di Jakarta. Sudirman mengaku targetnya saat ini adalah memaksimalkan kemampuan fisik para pemain agar sudah berada di level maksimal ketika sang pelatih kepala tiba.

Sudirman memimpin sesi latihan perdana Persija Jakarta yang diikuti 15 pemain di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (13/1/2020) sore WIB. Sang asisten pelatih didampingi oleh pelatih penjaga gawang Ahmad Fauzi dalam latihan perdana tersebut.

Dalam beberapa hari ke depan, bisa dipastikan jumlah pemain yang mengikuti latihan belum lengkap, di mana Marko Simic dan Otavio Dutra, diketahui masih berada di negaranya masing-masing. Begitu pun dengan sejumlah pemain lokal, seperti Ismed Sofyan dan Riko Simanjuntak.

Namun, Sudirman menegaskan para pemain yang sudah bergabung langsung fokus untuk meningkatkan kebugaran fisiknya. Menurutnya, hal tersebut akan membantu para pemain siap menjalankan program pelatihan dari sang pelatih kepala, Sergio Farias, yang kemungkinan tiba pada Kamis (16/1/2020).

"Tujuan latihan saat ini adalah meningkatkan endurance dan mencapai VO2Max yang diharapkan. Sekarang ini latihan dilakukan dengan arah ke sana," ujar Sudirman setelah latihan perdana Persija, Senin (13/1/2020) sore.

"Tentu saja latihan belum ke arah taktikal karena itu akan menjadi hak dari pelatih kepala. Harapannya, ketika pelatih kepala sudah tiba di sini, fisik pemain kami sudah cukup siap untuk menjalani program yang dipersiapkannya," lanjut asisten pelatih Persija Jakarta itu.

 

Video Populer

Foto Populer