Sukses


Sempat Diisukan Hengkang, Utam Rusdiana Perpanjang Kontrak Bersama Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC baru saja mengenalkan tiga rekrutan baru di kantor manajemen Rabu (15/1/2020), yaitu M. Taufik Hidayat, Ganjar Mukti dan Pandi Lestaluhu. Sembari memperkenalkan tiga pemain itu, ada satu pemain lama yang sempat terlihat di kantor manajemen Arema, yakni penjaga gawang Utam Rusdiana yang memperpanjang kontrak bersama Singo Edan.

Pemain berusia 24 tahun ini semula dikabarkan akan dilepas karena Arema FC berencana mendatangkan kiper baru yang disinyalir adalah Teguh Amiruddin dari Tira Persikabo.

“Utam sudah diperpanjang kontraknya. Tidak masalah jika nantinya menggunakan 4 kiper. Tapi, seperti apa komposisinya akan ditentukan pelatih kiper Felipe Americo. Ada kemungkinan juga satu kiper akan dipinjamkan,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Artinya kini Arema sudah memiliki tiga kiper dari musim lalu. Selain Utam, ada Kurniawan Kartika Ajie, dan Andreas Fransisco. Hanya satu kiper senior, Sandi Firmansyah, yang masih belum jelas masa depannya. “Kami masih belum berkomunikasi dengan Sandi. Mungkin dalam waktu ada keputusannya seperti apa,” tegasnya.

Jika Sandi tidak muncul dalam latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana Malang pada Kamis (16/1/2020), bisa diartikan sang penjaga gawang tidak diperpanjang kontraknya.

 

2 dari 2 halaman

Punya Potensi

Kembali ke Utam Rusdiana, dia merupakan kiper kedua yang paling banyak dapat kesempatan bermain pada musim lalu. Utam mengawal gawang Arema FC sebanyak 13 kali.

Sedangkan posisi kiper pertama dipegang Kartika Ajie dengan 19 penampilan. Hanya saja Utam belum konsisten karena masih sering kebobolan dan salah mengambil keputusan. Namun, Ruddy memberikan pembelaan kepada kiper asal Sidoarjo tersebut.

“Sebenarnya kualitas kiper Arema merata. Mereka juga punya potensi. Pelatih kiper yang sudah kami evaluasi. Akan dilihat progresnya ke depan seperti apa dengan pergantian pelatih kiper,” sambungnya.

Arema baru saja mendatangkan pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo, untuk menggantikan Yanuar ‘Begal’ Hermansyah. Padahal dalam 4 tahun terakhir, Begal dipercaya memoles kiper Arema. Tapi, sejak ditinggal Kurnia Meiga yang sakit tahun 2017, Arema seakan tidak punya kiper tetap.

Video Populer

Foto Populer