Sukses


Unjuk Ketajaman di Gim Internal, Pemain Brasil Persib Siap Tempur di Asia Challenge Cup

Jakarta - Dua pemain asing asal Brasil di Persib Bandung: Joel Vinicius dan Wander Luiz siap unjuk gigi di ajang Asia Challenge Cup 2020. Turnamen yang digelar di Selangor, Malaysia, 18-19 Januari 2020 itu, rencananya memang akan dijadikan manajemen Persib sebagai arena uji kelayakan Vinicius dan Luiz yang kini berstatus trial.

Praktis, ini adalah kesempatan terbaik bagi Vinicius dan Luiz untuk membuktikan kapasitas mereka sesungguhnya. Tujuannya, tentu saja demi mendapat kontrak dari Persib Bandung.

Maka itu, keduanya pun tampak antusias saat tampil di game internal yang digelar Persib dalam persiapan sebelum terbang ke Malaysia. Game internal ini digelar di Lapangan Arcamanik, Rabu (15/1).

Vinicius, 25 tahun, pun langsung membuktikan ketajamannya denganmencetak gol untuk kemenangan Tim A yang dibelanya bersama Wander Luiz.

Vinicius mencetak gol dengan memaksimalkan bola liar di depan gawang Tim B. Bola itu sendiri datang dari umpan gelandang Persib, Frets Butuan dari sisi sayap yang sempat membentur pemain Tim B.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Puji Bobotoh

Vinicius sendiri tampak berharap dirinya bisa mendapat kontrak dari Persib. Apalagi, dia mengaku sudah kerasan dengan suasana Bandung dan Persib.

Secara khusus, pemain yang pernah membela tiga klub Vietnam ini memuji keramahan bobotoh, suporter Persib.

“Di sini berbeda dengan di Vietnam. Di latihan banyak fans yang datang ke stadion untuk menonton dan menyapa saya. Saya suka karena ini tidak saya dapatkan di Vietnam, dan saya merasa senang sekali,” ujarnya.

Seperti diberitkan sebelumnya, alasan Persib mendatangkan Vinicius dan Luiz adalah memenuhi harapan jajaran pelatih Robert Rene Alberts. Ini juga langkah antisipasi jikalah Persib harus kehilangan Ezechiel N'Douassel.

Seperti diketahui, meski masih terikat kontrak dengan Persib setahun lalu, Ezechiel terus digosipkan bakal hengkang. Arema FC disebut-sebut sebagai salah satu klub yang siap menampungnya.

3 dari 3 halaman

Ezechiel Jadi Hengkang?

Padahal, Persib sendiri belum secara resmi memastikan Ezechiel bakal hengkang. Maka itu, nasib kedua pemain asal Brasil itu bisa dibilang masih abu-abu.

Masalahnya, jika Ezechiel urung hengkang, Persib hanya menyisakan satu slot untuk pemain asal Non-Asia. Sebab, Maung Bandug sudah pasti mempertahankan bek asal Belanda mereka, Nick Kuipers.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Edu Krisnadefa, Published 16/1/2020)

Video Populer

Foto Populer