Sukses


Kalahkan Hanoi FC, Robert Alberts Puji Pemain Muda Persib

Bola.com, Selangor - Persib Bandung sukses mengalahkan Hanoi FC dalam lanjutan Asia Challenge Cup 2020. Usai laga, Robert Rene Alberts memuji penampilan pemain Puja Abdillah.

Gol Puja Abdillah dimenit 19 dan Beni Oktovianto menit 38 membawa Persib Bandung dengan kemenangan atas Hanoi FC dalam laga turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Alam Shah, Selangor, Minggu (19/1/2020).

Hanoi FC terpaksa tidak bisa mengejar ketertinggalan 0-2. Wasit memutuskan untuk tidak melangsungkan babak ke dua akibat cuaca buruk yang melanda sekitar Stadion Shah Alam, Selangor.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya walaupun laga tidak bisa dilanjutkan karena faktor cuaca.

Bahkan pelatih asal Belanda ini memuji pemain rekrutan anyarnya, Beni Oktovianto yang mampu menjebol gawang Hanoi FC, Vietnam.

"Saya mengucapkan selamat kepada pemain khususnya untuk Beni tentunya. Karena dia baru di tim, dia datang dari Liga 2 dan saya tahu dia punya potensi," ujar Robert usai pertandingan.

Menurut Robert, eks striker Persiba Balikpapan itu sudah menunjukan kemampuannya dan mencetak gol yang bagus. "Itu yang semua pemain mau ketika berada di depan gawang," cetus Robert.

Beni memang rekrutan baru Robert Alberts untuk menambah tajam lini depan dikompetisi Liga 1 Indonesia 2020 nanti.

2 dari 3 halaman

Duo Brasil Tidak Memuaskan Saat Debut Bersama Persib

Dua pemain asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius, tampil kurang mengesankan bersama Persib Bandung dalam laga pertama Asia Challenge Cup 2020 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (18/1/2020) malam. Kendati keduanya tampil kurang memuaskan dalam laga debutnya bersama Persib, Robert Alberts tetap optimistis.

Persib Bandung terlihat belum tajam di lini depan. Kerja sama Wander dan Joel pun terlihat sangat tidak memuaskan, bahkan bisa dibilang belum menjanjikan sebagai calon andalan yang akan memperkuat daya gedor Maung Bandung di Liga 1 2020.

Baru saja bergabung sebagai pemain trial membuat keduanya memang belum bisa memperlihatkan permainan yang diharapkan. Namun, dari laga kontra Selangor inilah, tim kepelatihan Persib bisa mendapatkan gambaran dari performa dua calon pemain asingnya itu.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui bahwa Wander Luiz dan Joel Vinicius memang kurang saling memahami, terutama dalam kombinasi saat menyerang. Robert memahami hal tersebut karena keduanya belum terlalu terlibat dalam permainan bersama rekan-rekannya di dalam tim.

"Kami terus memantau permainan dua pemain depan asal Brasil itu. Bagaimana cara mereka bisa menyatu dengan pemain yang lain dan tentunya saya juga masih memantau performa dan kualitas mereka," kata pelatih Persib Bandung itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer