Sukses


Mahmoud Eid Terkesan Mencicipi Sate Klatak Bersama Persebaya

Bola.com, Bantul - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, merasa terkesan saat jelajah kuliner bersama timnya. Dia ikut dalam rombongan yang mencoba sate klatak khas Yogyakarta di kawasan Bantul, Minggu malam (19/1/2020).

Menariknya, ini bukanlah kali pertama bagi Mahmoud mencicipi sate sejak pertama tiba di Indonesia pada 5 Januari 2020. Sebelumnya, dia sudah menjajal sate ayam di Surabaya saat diajak oleh seorang koleganya.

Saat tiba di Yogyakarta untuk menjalani TC bersama Persebaya Surabaya, pemain berpaspor Palestina itu juga mencoba sate daging. Sate klatak menjadi kali ketiga dia menyantap makanan Indonesia tersebut.

“Yang satu ini, sate klatak, luar biasa. Lebih enak dari dua sate sebelumnya yang sudah saya coba. Mungkin bumbunya sedikit berbeda. Kali ini juga sate kambing, lebih cocok saja dengan lidah saya,” kata Mahmoud kepada Bola.com.

Sate klatak memiliki perbedaan dengan sate pada umumnya. Yang mencolok adalah dagingnya ditusuk dengan jari-jari sepeda, alih-alih kayu seperti sate lainnya. Dengan menggunakan besi, justru kenikmatannya ada di situ.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Terkejut

Jari-jari sepeda disebut membuat daging kambing yang dibakar di atas tungku arang menjadi lebih cepat matang. Selain itu, bumbu yang dibalurkan juga lebih meresap dibanding dengan dibakar menggunakan tusuk bambu.

“Saya juga terkejut waktu melihat ada besi di sate itu. Apa ini benar? Teman-teman bilang memang ini perbedaannya. Setelah dicoba memang rasanya berbeda dari yang lainnya. Ini lebih enak,” imbuh Mahmoud Eid.

Cita rasa unik lainnya dari sate klatak adalah disajikan dengan kuah gulai. Tidak seperti sate lainnya yang biasanya dibakar dengan dibalur bumbu kecap dan beberapa rempah-rempah.

Momen wisata kuliner ini bertujuan mendekatkan seluruh pemain karena mereka berkesempatan untuk berbincang lebih santai dari biasanya. Beberapa pemain Persebaya Surabaya terlihat antusias menyantap menu makanan ini. Sate klatak bukanlah makanan yang bisa mereka jumpai setiap hari.

Video Populer

Foto Populer