Sukses


Victor Igbonefo Bergabung, Nick Kuipers Siap Bersaing Memperebutkan Tempat Utama Persib

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers menyambut positif kehadiran Victor Igbonefo yang kemungkinan akan menjadi tandem baru di lini pertahanan Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2020, yang rencananya dimulai akhir Februari 2020.

"Iya dia kembali dan saya mendengar banyak hal positif tentang dia. Jadi saya senang melihat dia kembali bergabung dengan tim Persib," ujar Nick di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (22/1/2020).

Kehadiran Igbonefo memang akan menambah persaingan di lini pertahanan Persib, terutama centre back untuk menjadi starting eleven di setiap pertandingan Liga 1 2020 nanti. Mereka adalah Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Achmad Jupriyanto, dan Indra Mustafa.

Nick sendiri mengaku tidak masalah dan akan tetap fokus memberikan yang terbaik untuk Persib musim ini.

Mengenai dua pemain Brasil yang sedang trial, Wander Luiz dan Joel Vinicius, pemain asal Belanda ini menegaskan bahwa kedua pemain tersebut pemain bagus.

"Mereka harus mampu menunjukan apa yang mereka miliki dan membuat pelatih supaya cepat mengambil keputusan," ucap Nick.

Nick juga menegaskan sudah sangat siap menatap Liga 1 2020 bersama rekan-rekannya di dalam tim. "Saya senang dan sudah siap untuk mulai kembali berlatih bersama tim setelah kemarin saya pulang ke Belanda," jelas Nick.

"Saya merasa bagus dan senang akan memulai dengan hal yang bagus, jadi kami akan lihat ke depan. Kami bersiap untuk musim baru, kami harus memulai dengan bermain bagus," tambah Nick.

Di sisi lain, pemain kelahiran Belanda, Maastricht, 8 Oktober 1992 dengan tinggi badan 194 cm ini mengaku selama diliburkan sempat menikmati indahnya pulau Bali dan Yogyakarta.

"Liburan pertama saya ke Bali, kemudian ke Yogyakarta bersama keluarga dan setelah itu saya baru pulang ke Belanda. Sekarang kami akan memulai kembali latihan seperti biasa," ucap Nick mengakhiri.

Video

2 dari 2 halaman

Kick-off Liga 1 2020 Tinggal Menunggu Pengesahan PSSI

Kick-off Liga 1 2020 mengalami perubahan. Mulanya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan kompetisi pada 1 Maret 2020. Belakangan, pembukaan kompetisi kasta teratas Liga Indonesia itu dimajukan sehari.

Komisaris PT LIB, Gusti Randa mengatakan, pihaknya ingin memulai Liga 1 2020 pada 29 Februari atau hanya lebih cepat 24 jam dari rumusan awal.

Dengan adanya jadwal baru ini, turnamen pramusim Piala Presiden kemungkinan tidak digelar. Pasalnya, jadwal terlalu mepet. Minimal, Piala Presiden berlangsung selama 20 hari. Jika berlangsung pada akhir bulan ini, maka peserta hanya punya waktu sekitar 10 hari sebelum menyongsong kompetisi.

Sepak mula Liga 1 2020 kini tinggal menunggu ketok palu dari PSSI. Organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu akan melangsungkan kongres tahunan di Bali pada Sabtu (25/1/2020).

Di Kongres PSSI itu, segala sesuatu tentang kompetisi hingga regulasi akan dirumuskan dan disahkan.

"Benar, Liga 1 rencana dimulai pada 29 Februari 2020. Soal ada atau tidak adanya Piala Presiden, lebih jelasnya menunggu Kongres PSSI," ujar Gusti Randa kepada Bola.com, Rabu (22/1/2020).

Video Populer

Foto Populer