Sukses


Termasuk Bruno Matos, Ini 6 Pemain yang Diisukan Dibidik Persib

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung harus berbenah setelah hanya finis di peringkat keenam pada Liga 1 2019. Adapun gelar juara berhasil direbut Bali United.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu mengunci gelar dengan raihan 64 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Persib mengoleksi 51 poin. 

Menyambut musim 2020, Bali United dan klub peserta Liga 1 lainnya, termasuk Persib, berbenah. Klub-klub papan atas mulai jor-joran mendatangkan pemain dengan kontrak tinggi.

Misalnya saja keputusan Persebaya Surabaya mendatangkan eks gelandang Arema, Makan Konate. Klub berjuluk Bajul Ijo itu diprediksi mengelontorkan dana besar untuk memboyong pemain asal Mali tersebut.

Bukan hanya Makan Konate, transfer Ezechiel N'Douassel ke Bhayangkara FC juga cukup menyita perhatian. N'Douassel memiliki peran yang cukup vital di lini depan Maung Bandung.

Kepindahan Ezechiel N'Douassel membawa kekecewaan di hati manajemen dan fans Persib Bandung. Kini, klub berjuluk Pangeran Biru itu tengah disibukkan mencari pengganti Ezechiel N'Douassel.

Selain itu, Persib juga tengah dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain. Bola.com telah merangkum enam pemain yang tengah dikat-kaitkan dengan Persib Bandung.

2 dari 6 halaman

1. Ilja Spasojevic dan Irfan Bachdim

Sejak 16 Januari 2020 lalu, dua pemain Bali United yakni Ilja Spasojevic dan Irfan Bachdim santer dikait-kaitkan dengan Persib Bandung. Rumor ini menguat setelah kedua pemain ini urung diboyong Bali United ke Melbourne Australia untuk babak eliminasi kedua Liga Champions Asia.

Meski isu tersebut sudah dibantah Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, namun kemungkinan Ilja Spasojevic dan Irfan Bachdim untuk merapat ke Persib masih terbuka lebar.

3 dari 6 halaman

3. Flavio Beck Junior

Pemain asal Brasil, Flavio Beck, juga sempat melempar kode terkait kedekatannya dengan Persib Bandung. Pada 7 Januari 2020 lalu, Flavio Beck mengunggah postingan serba biru di Insta Story Instagram personalnya. Sejumlah fans menilai unggahan serba biru itu adalah kode merapatnya Flavio ke Persib.

Namun sampai saat ini, belum ada kelanjutan informasi terkaot negosiasi Persib dengan Flavio. Terbaru, gelandang berusia 32 tahun itu yang musim lalu merumput di Bhayangkara FC dan Semen Padang itu justru dikabarkan dekat dengan PSIS Semarang.

4 dari 6 halaman

4. Thomas Verheydt

Sejak isu hengkangnya Ezechiel N'Douassel mencuat, ada satu nama yang santer dikait-kaitkan sebagai calon penggantinya. Dia adalah Thomas Verheydt, pemain asal Belanda yang juga berposisi sebagai striker.

Dari penelusuran Bola.com, Thomas Verheydt bahkan sudah mengikuti Instagram ofisial Persib. Namun sampai saat ini, belum ada kelanjutan informasi tentang masa depan Thomas Verheydt di Persib.

5 dari 6 halaman

5. Saddil Ramdani

Selain pemain asing, Persib juga diyakini tengah membidik pemain lokal, Saddil Ramdani. Beberapa waktu lalu, Saddil sempat terciduk tengah berada di Bandung.

Kabarnya, ia juga menghadiri jamuan makan malam dengan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono di salah satu restoran di Bandung. Hal ini membuat rumor Saddil akan berseragam Persib pada musim 2020 semakin memanas.

Meski demikian, sampai saat ini, baik Saddil Ramdhani maupun manajemen Persib belum mau memberikan komentar apa pun tentang rumor tersebut.

6 dari 6 halaman

6. Bruno Matos

Gelandang serang asal Brasil, Bruno Matos, juga menjadi pemain yang dikait-kaitkan dengan Persib Bandung. Saat ini, Persib sedang berusaha menggenapi slot pemain asing setelah hengkangnya Ezechiel N'Douassel ke Bhayangkara FC.

Bruno adalah pemain Bhayangkara yang didepak setelah kedatangan Renan Silva. Padahal penampilannya bersama The Guardian terbilang lumayan.

Pada musim 2019, Bruno mencetak sembilan gol dalam 17 penampilannya bersama Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer