Sukses


3 Fakta Thomas Verheydt, Bomber yang Diisukan Jadi Pengganti N'Douassel di Persib

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Chad yang memperkuat Persib Bandung selama dua musim, Ezechiel N'Douassel, resmi menjadi kekuatan baru Bhayangkara FC untuk menyongsong Liga 1 2020. Kepindahan N'Douassel ke klub berjuluk The Guardian menjadi salah satu transfer yang cukup menyita perhatian musim ini.

Pemain asal Chad itu memiliki peran yang cukup vital di lini depan Persib Bandung sejak tiga musim terakhir. Pemain yang kerap dipanggil King Eze itu berhasil mengoleksi 36 sepanjang kariernya di Liga 1. Torehan itu membuat manajemen Persib berat hati melepas N'douassel.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, diklaim sudah berupaya mempertahankan N'douassel. Namun, keinginan hengkang pemain asal Chad itu sudah cukup kuat.

Ezechiel N'douassel ingin mencari suasana baru pada Liga 1 musim 2020 ini. Maklum, sejak menginjakkan kakinya di Indonesia tiga tahun lalu, N'douassel baru merumput bersama satu klub, yakni Persib.

Sejak isu hengkangnya Ezechiel N'Douassel mencuat, ada satu nama yang santer dikait-kaitkan sebagai calon penggantinya. Dia adalah Thomas Verheydt, pemain asal Belanda yang juga berposisi sebagai striker.

Manajemen Persib mengontak Verheydt pada September 2019 lalu. Saat itu, Verheydt mengklaim bahwa ia tak akan datang. Namun pemain berusia 28 tahun itu masih membuka peluang merapat ke Persib di masa yang akan datang.

Mungkinkan frasa 'di masa yang akan datang' versi Verheydt itu adalah saat N'Douassel tak lagi memperkuat Persib?

Di sisi lain, isu merapatnya Thomas Verheydt membuat fans bertanya-tanya tentang siapa sebenarnya Thomas Verheydt itu. Bola.com telah merangkum tiga fakta menarik tentang Thomas Verheydt, bomber yang dirumorkan jadi pengganti Ezechiel N'Douassel di Persib Bandung.

2 dari 4 halaman

1. Membela Mantan Klub Stefano Lilipaly

Melansir dari Transfermarkt, Thomas Verheydt kini masih merumput bersama klub asal Belanda, Almere City. Kontraknya bersama klub Liga 2 itu baru berakhir pada pertengahan tahun 2021.

Meski demikian, jika manajeman Persib berhasil melakukan negosiasi, maka peluang Verheydt ke Bandung masih terbuka lebar. Di sisi lain, klub yang saat ini dibela Thomas Verheydt adalah mantan klub Stefano Lilipaly.

Pemain Bali United itu pernah merumput bersama Almere City pada tahun 2012 hingga 2014.

3 dari 4 halaman

2. Belum Pernah Merumput Bersama Klub Asia

Melansir dari Transfermakrt, Thomas Verheydt belum pernah membela klub asal Asia. Ia baru merumput bersama sejumlah klub dari dua negara.

Sebanyak 11 klub asal Belanda pernah dibela Thomas Verheydt, termasuk ADO Deen Hag di segala umur. Satu-satunya klub luar Belanda yang pernah dibela Verheydt adalah klub dari kasta ketiga Liga Inggris, Crawley Town.

 

4 dari 4 halaman

3. Catatan Tak Begitu Cemerlang

Pada Shopee Liga 1 2019, Persib finis di posisi enam. Artinya, musim ini Maung Bandung perlu bangkit dan menemukan pemain yang bertalenta dan bermental juara.

Dari penelusuran Bola.com, Thomas Verheydt bukan pemain yang pernah membuktikan kualitasnya untuk membantu tim meraih gelar juara. Buktinya, striker berusia 28 tahun itu belum pernah mengecap satu pun gelar sepanjang kariernya.

Tapi jika nantinya manajemen Persib kembali menghubungi Thomas Verheydt, mungkin ada kualitas Verheydt yang tak dimiliki pemain Persib saat ini.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer