Sukses


Eks Asisten Pelatih PSM Resmi Tangani Valencia U-21

Bola.com, Valencia - Eks asisten pelatih PSM Makassar, Bonnie Fautngil, resmi menangani Valencia U-21. Ia menandatangani kontrak berdurasi satu tahun di kantor manajemen klub La Liga Spanyol itu, Sabtu (25/1/2020) waktu setempat.

Bonnie mengganti peran pelatih sebelumnya, Gustavo Marcelino. Bagi Bonnie, menangani tim muda Valencia adalah kali kedua. Sebelumnya, ia pernah tercatat sebagai staf pelatih di akademi Valencia pada 2015 sampai 2017.

"Sebenarnya kami sudah menjalin kesepakatan sejak Agustus tahun lalu. Karena masih terikat kontrak di PSM, saya sengaja tidak mempublikasikannya ke media," ujar Bonnie yang menghubungi Bola.com, Minggu (26/1/2020) pagi.

Bonnie mengaku tertarik menerima tawaran kembali ke Valencia, karena manajemen klub La Liga itu menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan kemampuan pemain muda.

"Tuntutan prestasi tetap ada. Tetapi yang diutamakan adalah menjadikan pemain yang bisa dipromosikan ke tim senior," tegas Bonnie.

Saat ini, Valencia berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga U-21 musim ini. Mereka baru saja menekuk Murcia 3-0, Minggu (26/1/2020) dinihari WIB.

"Saya menonton laga tadi di tribune penonton. Saya baru mulai menangani tim pada 8 Februari nanti," terang Bonnie.

 

2 dari 3 halaman

Tampil di UEFA Youth League

Selain berkompetisi di La Liga U-21, Valencia juga berjibaku di UEFA Youth League. "Sekarang kami berada di peringkat empat Grup H. Manajemen berharap saya bisa mengangkat penampilan tim di putaran kedua nanti," papar asisten Darije Kalezic di PSM ini.

Bonnie juga menjelaskan program dan jadwal latihan di Valencia U-21. Di mana para pemain ditempah latihan selama enam hari dalam sepekan. Setiap hari, mereka berlatih dua kali, pagi dan malam.

"Aturan disini juga ketat. Para pemain juga dibatasi menggunakan media sosial," ungkap Bonnie.

Selain itu, Bonnie Fautngil mengaku masih mengikuti perkembangan PSM Makassar dan sepak bola Indonesia. Ia pun berharap Tim Juku Eja bisa meraih hasil lebih baik dibandingkan musim lalu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer