Sukses


Kurnia Meiga Sudah Merelakan, Kiper Arema FC Tetap Tidak Gunakan Nomor Punggung 1

Bola.com, Malang - Nomor punggung 1 di Arema FC tampaknya kini menjadi nomor keramat. Tidak ada yang berani memakai nomor punggung yang identik dengan posisi seorang penjaga gawang tersebut, bahkan empat kiper Arema FC saat ini memilih nomor punggung yang lain.

Utam Rusdiana menjadi penjaga gawang dengan nomor punggung yang besar, yaitu 93. Kurniawan Kartika Ajie bahkan mengenakan nomor punggung yang lebih besar, yaitu 98. Teguh Amiruddin memakai nomor 15, dan Andreas Francisco mendapatkan nomor punggung 31.

Kiper Arema FC saat ini seakan tidak ada yang berani menggunakan nomor punggung 1 yang terakhir digunakan oleh Kurnia Meiga Hermansyah pada musim 2009 hingga 2017.

Meiga memang kiper tangguh milik Arema FC yang akhirnya vakum dari dunia sepak bola setelah mengalami pembengkakan saraf mata pada putaran kedua musim 2017.

Ketika Arema FC baru merekrut Teguh Amiruddin pada musim ini, sempat muncul perbincangan bahwa nomor punggung 1 akan mendapat pemilik baru. Namun, Teguh memilih nomor 15 seperti yang sudah digunakannya sejak 2012.

"Saya menggunakan nomor 15 saja. Itu nomor yang sudah lama saya gunakan. Tidak enak kalau pakai nomor 1, terlalu berat karena itu milik Kurnia Meiga," ujar kiper anyar Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kurnia Meiga Sudah Mempersilakan

Kurnia Meiga sempat berkomentar di media sosial beberapa waktu lalu. Ia mengatakan sudah merelakan nomor punggungnya untuk dipakai oleh siapa pun yang menjadi kiper Arema FC.

"Silakan, siapa pun yang mau menggunakan nomor punggug 1, monggo. Sama sekali tidak menjadi masalah. Semoga makin sukses untuk semuanya," ujar Meiga.

Namun, di sisi lain, manajemen Arema FC ternyata sudah tidak menyediakan nomor punggung 1, yang ternyata dipensiunkan seperti nomor punggung 47 yang pernah digunakan oleh kakak kandung Kurnia Meiga, Achmad Kurniawan, yang sudah tutup usia.

Video Populer

Foto Populer