Sukses


Meninggalkan Persipura, Imanuel Wanggai Ingin Toreh Prestasi Bersama Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Imanuel Wanggai telah mengambil keputusan besar untuk meninggalkan Persipura Jayapura, tim yang dibelanya selama 15 tahun sejak masih berada di tim junior. Kini, Imanuel Wanggai berharap bisa menorehkan prestasi lagi dengan tim baru, yaitu Borneo FC.

Bersama tim berjulukan Pesut Etam, Imanuel Wanggai menegaskan dirinya tidak hanya sekadar pindah tim. Pemain kelahiran Jayapura itu mengaku ingin bisa menorehkan prestasi lagi, meski kini bukan bersama Persipura, tapi bersama Borneo FC.

"Saya datang ke Samarinda bukan untuk jalan-jalan. Saya mau bekerja keras dan memberikan prestasi untuk Borneo FC," ujar Imanuel Wanggai seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

"Ketika di Persipura, semua prestasi sudah diraih. Sekarang waktunya mencari sebuah tantangan baru. Apalagi, di Borneo FC itu semua juga seperti keluarga," lanjutnya.

Keputusan meninggalkan Persipura dan bergabung bersama Borneo FC tidak dengan mudah diambil oleh Imanuel Wanggai. Apalagi ikatan selama belasan tahun bersama Mutiara Hitam jelas cukup memberikan pengaruh besar.

Namun, berdasarkan hasil diskusi dengan rekan-rekannya sesama pemain asal Papua, Imanuel Wanggai pun mendapatkan kemantapan hati untuk pindah ke Borneo FC.

"Bagi saya motivasi itu penting. Termasuk dari keluarga. Semua mendukung saya membela Borneo FC," ujar Imanuel Wanggai.

 

2 dari 3 halaman

Bantu Borneo FC Lewat Karakternya

Sementara itu, Borneo FC juga merasa senang dengan kehadiran Imanuel Wanggai. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengaku senang bisa mendapatkan Imanuel Wanggai yang terkenal militan dalam bermain dan bekerja jujur di lapangan hijau.

"Wanggai merupakan pemain yang memiliki karakter bagus. Saya yakin dia bisa membantu Borneo FC menjadi lebih baik. Ia juga bisa menularkan ilmunya kepada pemain muda yang kami miliki," ujar Nabil Husein.

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer