Sukses


Bali United Banjir Kritik, Stefano Cugurra Teco Minta Pemain Fokus dan Bekerja Keras

Bola.com, Gianyar - Bali United mendapatkan kritik pedas setelah kalah telak 0-5 dari Melbourne Victory dalam laga penyisihan kedua wilayah timur Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/1/2020). Namun, Stefano Cugurra Teco menganggap kritik itu sebagai hal yang wajar dan meminta agar para pemain tetap fokus bekerja keras.

Setelah menang 5-3 dari Tampines Rovers di laga penyisihan pertama, Bali United memang harus menelan kekalahan telak saat bertandang ke markas Melbourne Victory. Langkah Bali United menuju kompetisi kasta tertinggi sepak bola Asia itu pun terhenti dan bakal berlaga di Piala AFC 2020.

Kekalahan telak yang dialami Serdadu Tridatu itu mendapatkan kritik dan kecaman dari para pendukungnya. Namun, Stefano Cugurra Teco menegaskan kritik yang datang adalah hal yang lumrah terjadi bagi sebuah tim sepak bola.

"Saya rasa normal. Ketika tim mengalami hasil negatif, pasti tim akan mendapatkan kritik dari suporter. Begitu juga sebaliknya saat menang, mereka pasti memuji kami," ujar Stefano Cugurra Teco.

"Sekarang bagaimana kami menanggapi kritik tersebut. Pastinya kami harus bekerja keras lagi agar kritik tersebut hilang. Itu yang sering saya sampaikan kepada para pemain," lanjut pelatih yang musim lalu membawa Bali United menjadi juara Liga 1 2019 itu.

 

2 dari 3 halaman

Masih Ada Waktu

Kendati tersingkir dan tidak akan mencicipi berkompetisi di Liga Champions Asia, Bali United akan tetap tampil di level Asia melalui Piala AFC 2020, di mana Serdadu Tridatu berada di Grup G. Serdadu Tridatu memulai kiprah di kompetisi kasta kedua Asia itu pada 11 Februari.

Selain tampil di Piala AFC 2020 yang dimulai pada 11 Februari 2020, Bali United juga akan menghadapi jadwal yang padat karena Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari. Jelang jadwal yang padat itu, Teco menegaskan para pemainnya masih punya waktu untuk memperbaiki diri.

"Mereka harus selalu fokus dan konsentrasi dalam situasi apa pun. Ini masih awal musim dan masih ada waktu untuk meningkatkan kualitas tim seperti fisik, teknik, dan taktik sebelum kompetisi resmi nanti. Saya yakin dengan pemain yang sangat bekerja keras saat latihan," tegas Teco.

Sumber: Bali United

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer