Sukses


Gagal ke Liga Champions Asia, Bek Bali United Optimistis di Piala AFC 2020

Bola.com, Gianyar - Bali United dipastikan gagal melangkah ke Liga Champions Asia 2020 dan melanjutkan perjuangan melalui Piala AFC 2020. Gagal berlaga di kompetisi kasta tertinggi antarklub Asia, bek Bali United, Leonard Tupamahu, tetap percaya diri dengan komposisi pemain dan optimistis bakal melangkah jauh di Piala AFC 2020.

Langkah Bali United menuju Liga Champions Asia 2020 terhenti di laga penyisihan kedua. Serdadu Tridatu kalah 0-5 dari Melbourne Victory, Selasa (21/1/2020). Padahal sebelumnya Bali United bisa menang 5-3 atas Tampines Rovers di laga penyisihan pertama.

Bali United pun akan tampil di Grup G Piala AFC 2020 bersama Ceres-Negros dari Filipina, Than Quang Ninh dari Vietnam, dan pemenang play-off ASEAN yang mempertemukan tim Kamboja, Svay Rieng, dan wakil Laos, Master 7.

Kekalahan dari Melbourne Victory memang menyakitkan. Namun, bagi Leonard Tupamahu kekalahan tersebut memberikan motivasi bagi Bali United untuk segera bangkit dan bermain lebih baik di Piala AFC 2020.

"Berkaca dari pertandingan terakhir menghadapi Melbourne Victory, pastinya hasil tersebut harus menjadi motivasi kami untuk bangkit. Pelatih tentu sudah memiliki catatan penting sebagai persiapan kami di Piala AFC tahun ini," ujar Leonard Tupamahu seperti dilansir dari situs resmi klub.

Bahkan Leonard Tupamahu merasa sangat optimistis dengan komposisi pemain yang dimiliki Bali United, mereka bisa tampil dominan di Grup G Piala AFC 2020 dan lolos ke fase selanjutnya.

"Saya pribadi optimistis bisa lolos dari babak penyisihan Grup G Piala AFC tahun ini. Apalagi melihat skuat yang ada saat ini, kami optimistis meraih hasil maksimal. Saat ini kami fokus kepada persiapan tim, mulai dari latihan fisik, teknik, dan taktik," ujar bek Bali United itu.

 

2 dari 3 halaman

Berhadap Dukungan Suporter

Tersingkirnya Bali United dari upaya menuju Liga Champions Asia sempat memancing kritik dari para penggemarnya. Maklum, Serdadu Tridatu tersingkir dengan kekalahan telak 0-5 dari Melbourne Victory.

Namun, Leonard Tupamahu berharap Semeton Dewata tetap bisa memberi dukungan kepada Bali United, baik di Piala AFC 2020 yang dimulai pada 11 Februari, maupun di Liga 1 2020, yang akan dimulai pada 29 Februari.

"Saya berharap dukungan suporter selalu ada untuk kami di setiap pertandingan musim ini. Suporter Bali United layak untuk mendapat apresiasi setelah dukungan luar biasa yang mereka berikan pada tahun lalu. Saya pun berharap dukungan yang sama tahun ini saat kami bermain di Liga 1 maupun di Piala AFC," ujarnya.

Sumber: Bali United

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer