Sukses


Persipura Bersyukur Tidak Ada Piala Presiden 2020

Bola.com, Batu - Persipura Jayapura tampak tidak terganggu dengan absennya Piala Presiden pada 2020. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu justru bersyukur karena bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk Liga 1 2020.

Persipura Jayapura sedang menyusun kekuatan dalam pemusatan latihan di Kusuma Agro Wista, Kota Batu, sejak Minggu (26/1/2020). Mereka berada di sana hingga satu bulan ke depan untuk persiapan menuju Liga 1 2020 yang digelar 29 Februari mendatang.

Mengingat pemusatan latihan ini baru tahap awal persiapan, Boaz Solossa dkk. digembleng latihan fisik sebelum memasuki fase uji coba untuk pramusim. Rencananya mereka akan menjalani serangkaian uji coba di Batu atau wilayah Jawa Timur dengan mencari tim selevel karena Piala Presiden 2020 kali ini ditiadakan.

Ternyata Persipura termasuk setuju dengan tidak ada turnamen pramusim itu pada tahun ini.

“Kalau untuk tahun ini, kami bersyukur tidak ada Piala Presiden. Kompetisi sudah dekat, yakni 29 Februari. Kalau tetap ada, targetnya apa nanti. Justru bisa amburadul di liga,” kata pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Berbeda dengan tahun lalu, kompetisi baru mulai Mei 2019. Jadi Piala Presiden memang masih ideal untuk digelar. “Tahun lalu ada jarak yang ideal untuk kompetisi dan dimulainya Piala Presiden. Jadi bisa kami buat untuk pemanasan pramusim,” sambung pelatih Persipura Jayapura itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Perlu Pemanasan

Sebenarnya Persipura Jayapura juga butuh pemanasan untuk membentuk tim karena musim ini ada perubahan komposisi pemain. Empat pemain asing dirombak.

Penggantinya ada Takuya Matsunaga, Arthur Cunha, Eduardo Amaral dan Sylvano Comvalius. Sedangkan pemain lokal juga ada perubahan.

“Musim ini ada beberapa perubahan. Tapi, saya anggap tidak banyak. Itu sesuai dengan arahan manajemen untuk membentuk tim yang kuat dan bertenaga,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal target, Jacksen mengaku manajemen dan tim sepakat untuk jadi yang terbaik lagi di Liga 1. Dengan kata lain, mereka ingin jadi juara.

Persipura terakhir kali mendapat gelar adalah saat TSC 2016. Padahal di masa ISL, mereka jadi penguasa dengan 4 kali juara. “Kami mendapat target untuk jadi yang terbaik pada tahun ini."

Video Populer

Foto Populer