Sukses


Madura United Hanya Menang Tipis atas PSG

Bola.com, Gresik - Madura United hanya menang tipis saat melakoni laga uji coba kontra Putra Sinar Giri (PSG) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat sore (31/1/2020). Laga ini berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tamu.

Gol tunggal laga ini dicetak gelandang berpaspor Irak, Brian Ferreira, setelah menerima umpan dari Haris Tuharea. Hasil 1-0 menjadi tanda tanya mengingat kedua tim bermain di kasta yang berbeda. Madura United adalah klub Liga 1 2020, sedangkan PSG klub promosi Liga 2 2020.

Asisten pelatih Madura United, Rasiman, beralasan anak asuhnya masih dalam kondisi kelelahan setelah tur pramusim di Malaysia. Tim Madura United juga hanya berlatih sekali sebelum bertolak ke Gresik untuk menjalani laga ini.

"Kami pulang dari Malaysia libur tiga hari dan baru latihan kemarin. Saya minta pemain untuk mengerahkan kemampuan penuh, tapi kondisi kebugaran pemain kami belum fit. Buat saya tidak masalah karena pemain juga bermain dengan baik," kata Rasiman.

Terlepas dari itu, pelatih asli Banjarnegara itu menilai PSG memang mampu memberikan perlawanan terhadap Madura United. Dalam situasi itu, Slamet Nurcahyo dkk. juga kerap kesulitan meladeni tim tuan rumah.

"Tim lawan berstatus tuan rumah dan baru promosi ke Liga 2. Justru hal itu membuat mereka lebih bersemangat menghadapi kami. Itu poinnya, yang membuat kami kesulitan, meski juga menciptakan banyak peluang emas," imbuh Rasiman.

Di sisi lain, skuat PSG sebenarnya masih belum terbentuk. Sebab, mereka menjadikan laga uji coba ini untuk menyeleksi pemain dalam persiapan Liga 2 2020. Kekalahan 0-1 dirasa cukup apik buat mereka.

"Hasilnya lumayan, karena tim kami belum sepenuhnya terbentuk. Beberapa ada yang bermain dengan status seleksi. Jadi, saya melihat bagaimana kemampuan pemain," ucap Putu Gede, pelatih Putra Sinar Giri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer