Sukses


Persebaya Tak Pasang Target di Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Surabaya - Persebaya menyambut positif digelarnya kembali turnamen Piala Gubernur Jatim. Namun, klub berjulukan Bajul Ijo itu tidak akan menjadikan gelaran yang dihelat Asprov PSSI Jatim pada tahun ini, sebagai target utama.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menyebut pihaknya tetap menganggap turnamen itu sebagai ajang pemanasan tim. Dia ingin Persebaya tetap fokus pada target di Liga 1 2020 yang sampai sekarang belum diungkap secara gamblang.

"Persebaya menganggapnya sebagai turnamen pemanasan saja. Sebenarnya target Persebaya tetap di kompetisi Liga 1 sehingga seluruh program dan sumber daya kami sebenarnya ditujukan ke kompetisi itu," kata Candra.

"Kalaupun ada Piala Gubernur, saya sudah komunikasi dengan pelatih, kami jadikan itu sebagai ajang untuk memantapkan tim. Kami lihat setahap demi setahap, karena ada banyak hal yang harus kami pertimbangkan ketika mengikuti turnamen sebelum kompetisi," imbuhnya.

Kendati begitu, klub asal Kota Pahlawan itu tetap berhasrat menjadi kampiun di Piala Gubernur Jatim 2020. 15 tahun lalu, Persebaya pernah jadi juara,  tepatnya pada edisi 2005.

"Kalau namanya juara atau berprestasi, semuanya pasti punya keinginan. Tapi, ada risiko cedera, risiko yang lain-lain, karena tetap target utama kami di kompetisi," tutur manajer asal Bojonegoro tersebut.

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup

Persebaya tergabung di Grup A dengan semua laga dimainkan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. Mereka akan bersaing dengan tiga kontestan Liga 1 2020 lain, yaitu Madura United, Persik Kediri, dan Bhayangkara FC.

Sementara Grup B digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan Arema berstatus sebagai tim tuan rumah. Di grup itu ada juga Persela Lamongan. Dua tim lainnya berstatus undangan yaitu Persija Jakarta dan Sabah FA.

Fase grup Piala Gubernur Jatim 2020 rencananya dimulai pada 10-15 Februari. Setelah itu, dua tim teratas masing-masing grup lolos ke semifinal yang digelar pada 17 Februari, sedangkan partai puncak pada 20 Februari 2020.

Video Populer

Foto Populer