Sukses


Angga Saputra Lega Bisa Bergabung dengan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Penjaga gawang Angga Saputra lega akhirnya bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya. Kiper asli Sidoarjo itu sudah memulai latihan bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu sejak Selasa (28/1/2020). 

Proses bergabungnya Angga ke Persebaya bisa dibilang tidak mudah. Sebab, dia sempat terhalang izin dari kesatuannya mengingat statusnya merupakan anggota TNI. Angga sempat terancam batal bergabung ke klub asal Kota Pahlawan itu. 

Padahal, dia telah menandatangani kontrak bersama Bajul Ijo pada awal Januari. Setelah diperjuangkan oleh manajemen Persebaya, pemain berusia 26 tahun itu akhirnya meninggalkan Tira Persikabo.

“Rasanya lega sekali setelah saya bisa menjadi bagian Persebaya. Saya kemudian juga ikut berlatih bersama tim. Saya sempat harus sabar menunggu. Sekarang saya sudah bergabung dengan tim yang saya impikan,” kata Angga kepada Bola.com

Sebagai putra Sidoarjo, Angga mengaku sangat mengidolakan Persebaya. Mantan kiper Madura United itu mendapat tempaan dengan mengawali karier junior bersama klub internal Persebaya, yaitu PSAD.

Dari beberapa kali kesempatan, pemain asal Tanggulangin juga menyatakan respeknya saat menghadapi Persebaya. Semasa berseragam Tira Persikabo, dia tercatat telah membukukan dua kali clean sheet saat berjumpa Persebaya.  

“Mungkin kebetulan saja. Saya selalu termotivasi saat melawan Persebaya. Bagaimanapun, Persebaya adalah klub yang berjasa buat karier saya,” ucap pemain kelahiran 30 November 1993 tersebut. 

Video

2 dari 2 halaman

Mudahkan Pekerjaan

Keputusan bergabung Persebaya juga bakal memudahkan aktivitas Angga. Sebagai anggota TNI, dia berdinas di Pomdam V/Brawijaya, Surabaya. Dia tetap bisa menjalankan dua tugasnya yang berbeda itu karena lokasinya masih di satu kota yang sama. 

Di sisi lain, Angga bakal kembali bekerja sama dengan pelatih kiper Benyamin van Breukelen di Persebaya Dia harus berjuang menembus skuat utama karena klub yang dibelanya juga memiliki kiper top lain, yaitu Rivky Mokodompit.

“Sekarang saya menjadi bagian Persebaya. Tentunya saya harus berjuang keras membela klub ini. Saya ingin mengerahkan kemampuan yang terbaik supaya bisa mendapatkan hasil maksimal untuk tim,” imbuh Angga.

Video Populer

Foto Populer