Sukses


Marc Klok Ingin Buktikan Persija Layak Menyandang Status Los Galacticos

Bola.com, Jakarta - Gelandang anyar Persija Jakarta, Marc Anthony Klok, telah mendengar tim barunya itu dijuluki sebagai Los Galacticos-nya Indonesia menyusul manuver yang terjadi di bursa transfer Liga 1 2020.

Gelandang berusia 26 tahun itu bergabung setelah kontraknya bersama PSM Makassar hingga 2023 ditebus oleh tim ibu kota.

Klok adalah wajah baru keenam Persija Jakarta untuk musim ini. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran telah merekrut Alfath Faathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli Mursalim, Evan Dimas, dan Marco Motta.

Pergerakan Persija di lantai bursa membuat tim ini layak dilabeli sebagai Los Galacticos-nya Indonesia. Ditambah, Klok bukan rekrutan terakhir Macan Kemayoran.

Manajemen Persija masih akan mendatangkan beberapa pemain lokal lagi. Yang paling santer, Macan Kemayoran tinggal menunggu waktu untuk meresmikan eks winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

"Orang bilang Persija Jakarta itu Los Galacticos dan the dream team. Namun, kami harus kerja keras untuk musim ini," ujar Klok di Kantor Persija, Setiabudi, Jakarta.

"Kami ingin juara. Komposisi pemain Persija Jakarta untuk musim depan saya tahu semua. Untuk pelatih Sergio Farias, dia baik sekali," ucap Klok.

2 dari 2 halaman

Ambisi Persija Lebih Besar dari PSM

Klok menambahkan, Persija Jakarta punya ambisi besar pada musim ini. Bahkan targetnya tidak main-main. Macan Kemayoran mematok gelar juara.

"Saya sangat senang bermain di Persija dan tinggal di Jakarta. Sebelumnya, tidak mudah. Ada negosiasi antara PSM dengan Persija," tutur Klok.

"Kontrak saya masih empat tahun di sana. Ambisi Persija Jakarta juga lebih tinggi, tekad saya juga sama. Saya mau juara, Persija juga. Saya tidak sabar memulau musim dan memberikan trofi juara," jelas pemain asal Belanda itu.

Video Populer

Foto Populer