Sukses


Kontrak Satu Musim, Persebaya Resmi Mengenalkan Makan Konate

Bola.com, Surabaya - Persebaya secara resmi memperkenalkan Makan Konate sebagai pemain asing terakhir. Acara perkenalan dilakukan di kantor marketing Persebaya, Sutos, Surabaya, Sabtu siang (1/2/2020).

Sesi ini melengkapi pengumuman kedatangan Konate yang telah diunggah akun media sosial Persebaya.

Gelandang asal Mali itu datang ditemani oleh sang agen, Mamadou Moctar Doucere, dan manajer Persebaya, Candra Wahyudi. Konate didatangkan dari klub rival, Arema FC, dan diikat kontrak satu musim.

Kedatangannya melengkapi slot pemain asing klub Bajul Ijo. Sebelumnya, Persebaya telah mengamankan tanda tangan David da Silva (Brasil), Aryn Williams (Australia), dan Mahmoud Eid (Palestina).

"Makan Konate merupakan pemain asing keempat yang direkrut Persebaya musim ini. Dan insyaallah ini menjadi salah satu upaya manajemen untuk meraih target tahun ini," kata Candra Wahyudi.

"Saya kira semuanya sudah paham bagaimana kualitas Makan Konate dengan kontribusi dia selama ini di klub-klub sebelumnya. Persebaya ingin dia menjadi bagian penting Persebaya," imbuh manajer asli Bojonegoro itu.

2 dari 2 halaman

Baru Tiba

Makan Konate termasuk pemain asing yang sukses berkarier di Indonesia. Dia pernah mempersembahkan gelar ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Bersama Arema, dia merengkuh mahkota juara Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Persebaya.

"Saya senang sekali bergabung dengan Persebaya. Persebaya itu tim besar, tim kuat juga yang punya suporter fanatik. Saat dapat tawaran Persebaya, langsung ada deal," ujar Makan Konate.

"Insyaallah, tahun ini saya akan berkontribusi maksimal untuk tim. Persebaya semoga bisa juara di tahun ini, insyaallah," ungkap pemain berusia 28 tahun tersebut.

Konate baru tiba di Surabaya pada Sabtu pagi (1/2/2020). Dia dijadwalkan menjalani latiham perdana bersama Persebaya pada Senin (3/2/2020). 

Video Populer

Foto Populer