Sukses


Rencana Persija Setelah Naturalisasi Marc Klok Tuntas

Bola.com, Jakarta - Sambil menyelam, minum air. Itu yang dilakukan Persija Jakarta tatkala membeli Marc Anthony Klok dari PSM Makassar. Labeknya memang pemain asing untuk saat ini. Tetapi di kemudian hari, sang pemain bisa menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

Klok didatangkan Persija Jakarta sebagai pelengkap kepingan pemain asing. Sebelumnya, tim ibu kota telah memiliki Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta.

Jika Klok beres menjadi WNI, otomatis slot pemain asing Persija kembali terbuka. Macan Kemayoran bakal memanfaatkan kemungkinan itu untuk kembali menggaet pemain impor.

Kabarnya, proses naturalisasi Klok dapat rampung dalam waktu dekat. Untuk memenuhi kuota pemain impor, Persija Jakarta mengincar seorang gelandang serang.

"Kami masih menunggu naturalisasi Klok. Kalau bisa beres dalam waktu dekat, opsi yang akan kami ambil ialah memaksimalkan untuk mencari playmaker," ujar Bambang Pamungkas, manajer Persija Jakarta, di Kantor Persija, Setiabudi, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

2 dari 2 halaman

Klok dalam Keadaan Bugar

Bepe, panggilan Bambang, mengatakan Klok telah melalui proses tes kesehatan sebelum bergabung dengan Persija Jakarta. Kondisi itu sekaligus mematahkan klaim Bojan Hodak kepada sang pemain.

Hodak, pelatih PSM, menyebut Klok menyimpan cedera di kakinya sehingga tak dapat dimainkan ketika menghadapi Lalenok United pada babak play-off Piala AFC 2020 pada 22 dan 29 Januari 2020.

"Proses pembelian Klok sudah sesuai prosedur dan hasil dari tes kesehatannya juga memuaskan," jelas Bepe.

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer