Sukses


5 Penyerang Asing yang Bakal Meramaikan Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2020 dijadwalkan bergulir mulai 29 Februari 2020. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu diprediksi makin menarik karena dihuni banyak pemain asing tajam.

Liga 1 2020 diikuti 18 klub terbaik Indonesia. Sebanyak 15 klub berasal dari musim lalu plus Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh sebagai tim promosi.

Klub peserta memperkuat komposisi pemainnya demi mendapatkan hasil sebaik mungkin sepanjang musim. Caranya adalah dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas, terutama yang berasal dari luar negeri.

Hal itulah menjadi satu di antara indikator untuk meraih kesuksesan. Jika mampu mendatangkan pemain asing yang bagus dan tepat, garansi gelar selangkah bakal didapat.

Klub Liga 1 2020 masih mendapatkan regulasi pemain asing 3+1. Hal itu berarti, tiga pemain bebas dari negara mana saja sedangkan satu sisanya wajib dari Asia.

Kuota itu dimanfaatkan biasanya dimanfaatkan untuk merekrut penyerang, gelandang, dan pemain bertahan. Ketiga posisi itulah yang kerap menunjang kesuksesan sebuah klub.

Menariknya, ada beberapa pemain asing baru yang berprofesi sebagai penyerang datang untuk mencicipi atmsofer Liga 1 2020. Pemain-pemain tersebut bakal bersaing dengan wajah lama yang masih akan meramaikan kompetisi elite di Tanah Air tersebut.

Berikut ini lima penyerang asing yang bakal meramaikan Liga 1 2020 versi Bola.com:

2 dari 6 halaman

Giancarlo Rodrigues (PSM Makassar)

Liga 1 2020 akan menjadi panggung perdana Giancarlo Rodrigues di Indonesia. Pemain asal Brasil itu memilih PSM Makassar sebagai tempat untuk melanjutkan karier setelah bergabung dari Perak FA II.

Tanda-tanda ketajaman Giancarlo sudah terlihat ketika membela PSM pada dua laga play-off Piala AFC 2020. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak dua gol sekaligus membantu Juku Eja lolos ke fase grup. Menarik untuk menantikan kiprah Giancarlo di pentas tertinggi sepak bola Indonesia.

3 dari 6 halaman

Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman)

Yevhen Bokhashvili kembali bermain untuk PSS Sleman pada Liga 1 2020. Pemain asal Ukraina itu dipertahankan karena mampu memberikan penampilan terbaik dalam musim 2019.

Yevhen Bokhashvili berhasil mencetak 16 gol dalam 33 laga bersama PSS. Bisa dipastikan Yevhen Bokhashvili masih akan menjadi andalan tim Elang Jawa dalam mengarungi musim baru di bawah asuhan pelatih Eduardo Perez.

4 dari 6 halaman

Alex Goncalves (Tira Persikabo)

Semusim tampil apik bersama Persela Lamongan, Alex Goncalves memilih melanjutkan petualangan bersama Tira Persikabo pada Liga 1 2020. Pemain asal Brasil itu diharapkan bisa tampil tajam musim ini.

Alasan Tira Persikabo merekrut Alex tak terlepas dari penampilan apik sang pemain yang mampu mencetak 17 gol dalam 29 laga di Liga 1 2020. Jadi, bisa dipastikan kehadiran Alex bisa semakin mempertajam lini depan klub berjulukan Laskar Padjadjaran tersebut.

5 dari 6 halaman

Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC)

Setelah tiga musim membela Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel akhirnya memilih tantangan baru pada Liga 1 2020. Pemain asal Chad itu bergabung dengan Bhayangkara FC.

Kualitas seorang Ezechiel tentu tak perlu diragukan lagi. Musim lalu, pemain berusia 31 tahun itu mampu mencetak 15 gol untuk Persib. Jadi, menarik untuk menyaksikan kiprah Ezechiel di lini depan Bhayangkara FC musim ini.

6 dari 6 halaman

Marko Simic (Persija Jakarta)

Marko Simic masih memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2020. Pemain asal Krosia itu tentu bakal menjadi andalan di lini depan Macan Kemayoran. Musim lalu, Simic mengalami peningkatkan jumlah kolektivitas gol dari 18 gol pada 2018 menjadi 28 gol pada 2019.

Hal ini mengindikasikan adanya peningkatkan penampilan yang diberikan pemain berusia 32 tahun tersebut. Jadi, bisa dipastikan Simic masih akan jadi ancaman nyata di depan gawang klub peserta Liga 1 2020.

Video Populer

Foto Populer