Sukses


Melaka United Memetik Pelajaran dari Kedatangan Ribuan Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Melaka United, Zainal Abidin bin Hassan, mengungkap pemainnya antuasis dengan kehadiran ribuan suporter saat beruji coba melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu sore (1/2/2020).

Zainal mengatakan, kehadiran suporter itu sedikit menjatuhkan mental pasukannya, terutama pada 20 menit awal pertandingan. Tak heran, tim besutannya lantas kalah 1-3 dari tim tuan rumah.

"Saya melihat pemain-pemain saya sangat terkejut. Di 20 menit pertama, mereka mentalnya sedikit jatuh karena kejutan dari pendukung Persib yang sangat baik, sorakan yang begitu membangun," ujar Zainal setelah pertandingan.

Kendati menjatuhkan mental skuatnya, Zainal sangat berterima kasih dengan kehadiran ribuan suporter Persib tersebut.

"Susah bagi kami di Malaysia mendapat 10 ribu penonton di laga uji coba seperti ini. Jadi, hari ini saya menganggap bukan laga persahabatan, tapi laga seperti kompetisi di Liga yang amat berharga untuk kami bawa pulang, untuk belajar, dan memperbaiki tim," tutur Zainal.

Meski kalah 1-3, Zainal bersyukur tim besutannya bisa melakoni uji coba di Bandung dan tentunya sebagai pelatih, ia memiliki waktu cukup untuk memperbaiki kinerja pasukannya sebelum terjun ke Liga Super Malaysia 2020, mulai digelar pada 29 Februari 2020.

"Hari ini saya belum puas karena masih ada kekurangan dalam tim saya. Tapi, kalau saya dapat satu pertandingan lagi seperti ini, saya rasa tim saya sudah siap untuk 29 Februari nanti," ungkap Zainal.

"Jadi, laga seperti ini bisa memperbaiki tim Melaka United dan saya berharap dapat laga seperti ini di masa pramusim untuk memajukan tim. Pertandingan yang begitu baik dari kedua tim," tambah Zainal.

Pada uji coba kedua di Bandung ini, Melaka United menelan kekalahan 1-3 dari Persib. Melaka United hanya bisa meleksakkan satu gol lewat Jang Sukwon pada menit 64, sementara tiga gol Persib tercipta lewat Geoffrey Castillion pada menit 32 dan 35', dan gol ketiga diciptakan Ghozali Siregar pada menit ke-92.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer