Sukses


Satu Pekan TC di Batu dan Menang Uji Coba, Permulaan Bagus bagi Persipura

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura sudah menjalani pemusatan latihan selama satu pekan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Program yang berlangsung satu pekan ini ditandai dengan uji coba menghadapi tim lokal, Putra Jaya, di lapangan Kusuma Agro Wisata, Sabtu (1/2/2020). Persipura menang telak 7-0 dalam pertandingan ini.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, mengaku puas dengan hasil itu. Apalagi uji coba berlangsung dalam kondisi hujan sehingga pemain dapat tambahan latihan fisik.

“Ada dua tim yang bermain di babak pertama dan kedua. Lapangan berat karena hujan. Tapi sudah bisa bermain cukup bagus,” jelasnya.

Namun, pelatih asal Brasil ini mengaku timnya masih dalam tahap awal persiapan. Sehingga banyak hal yang harus dimatangkan hingga akhir bulan, di mana Liga 1 2020 dimulai 29 Februari mendatang.

“Sekarang kami baru start dan dalam persiapan dasar, yakni fisik. Dalam persiapan, dua minggu pertama harus latihan fisik yang berat agar tim ini bisa tampil dalam intensitas tinggi saat kompetisi. Selanjutnya persiapan ke kualitas taktik, teknik, pressing, dan konsep bermain. Masih banyak hal yang harus kami lakukan dalam persiapan ini,” tegasnya.

Pekan depan, skuat Persipura juga sudah komplit karena striker Sylvano Comvalius dan Theo Fillo Number sudah ikut bergabung dalam pemusatan latihan.

”Sekarang Arthur Cunha sudah gabung. Senin nanti Comvalius ikut latihan. Dan 5 Februari, Theo datang setelah dari Timnas Indonesia U-19. Jadi tim akan komplet,” sambung pelatih Persipura Jayapura itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Skuat Mumpuni

Bicara tentang materi pemain Persipura Jayapura, Jacksen mengaku skuatnya sudah mumpuni. Materi pemain yang ada sesuai dengan kebutuhan tim di masing-masing posisi.

“Musim ini justru saya lebih banyak opsi untuk setiap posisi. Jadi materi yang ada sudah sangat cukup,” terangnya.

Rencananya, Persipura menggelar TC di Batu hingga 27 Februari 2020 dan tetap ada agenda juga untuk beruji coba ke luar negeri. Namun, saat ini tim bejulukan Mutiara Hitam ini masih mematangkan rencana tersebut.

“Pertengahan bulan ini baru kami melawan tim dengan level yang sama. Dan ada rencana ke luar negeri. Nanti kami sampaikan jika semua sudah fix,” kata Jacksen.

Video Populer

Foto Populer