Sukses


Tak Ada Beban Target, Bhayangkara FC Punya Misi Khusus di Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan mengikuti turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020 yang digelar pada 10 hingga 20 Februari mendatang. The Guardian tak dibebani target pada turnamen tersebut, namun mengemban misi khusus.

Bhayangkara FC berada di Grup A bersama Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persik Kediri. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

COO Bhayangkara FC, Sumardji, mengaku pihaknya sengaja tak memberikan target apa-apa untuk pasukan Paul Munster tersebut. Pria berpangkat Kombes Pol. itu menilai pihaknya menjadikan turnamen ini untuk mengukur kesiapan tim jelang Liga 1 2020.

"Soal target di Piala Gubernur Jatim, kami tidak ada. Akan tetapi, yang jelas kami hanya berpartisipasi saja," kata Sumardji.

"Ini bisa menjadi momen untuk memperdalam skuat. Kami ingin melihat sejauh mana tim ini dibangun dari komposisi yang ada lini per lini. Pada Piala Gubernur Jatim nanti, kami juga akan melihat sejauh mana chemistry yang terbangun di tim ini," tegas Sumardji.

Bhayangkara FC ikut turnamen Piala Gubernur Jatim karena masih tercatat di Asprov PSSI Jawa Timur. Adapun Persija Jakarta dan Sabah FA yang berada di Grup A bersama Arema FC serta Persela Lamongan berstatus sebagai undangan.

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Vakum

Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi edisi pertama yang diikuti Bhayangkara FC. Turnamen pramusim ini pertama kali digelar pada 2002 silam.

Sampai 2014 turnamen Piala Gubernur Jatim selalu rutin digelar setiap tahun. Namun, akhirnya baru pada 2020 turnamen tersebut kembali digelar sebagai pengisi kekosongan jelang Liga 1 bergulir.

Video Populer

Foto Populer