Sukses


Persebaya Hadapi Arema FC di Pramusim, Makan Konate Tidak Gentar

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, berpeluang menghadapi mantan klubnya, Arema FC, dalam waktu dekat di pramusim. Kedua tim berpotensi bertemu di Piala Gubernur Jatim 2020 yang dihelat pada 10-20 Februari.

Kedua tim sebenarnya berada di grup berbeda. Persebaya Surabaya masuk Grup A, sedangkan Arema berjuang di Grup B. Tapi, dua tim asal Jawa Timur itu tetap punya peluang bertemu di semifinal atau final turnamen pramusim tersebut.

Makan Konate tidak terlalu pusing kalaupun dirinya bisa secepat itu bersua dengan Arema yang dibelanya pada musim 2018 dan 2019. Dia akan bertanding seperti biasa layaknya pemain profesional bertemu dengan tim lain.

“Saya tidak ada masalah kalau ketemu Arema di pramusim. Sekarang saya bersama Persebaya, saya harus fokus untuk Persebaya,” kata pemain berpaspor Mali tersebut.

Keputusan Konate merapat ke Persebaya terjadi dalam momen dirinya diperebutkan oleh beberapa klub. Selain klub berjulukan Bajul Ijo itu, Persib Bandung dan Bhayangkara FC dikabarkan juga sempat meminatinya.

Maklum, Konate bisa dibilang adalah playmaker asing yang meraih sukses berkarier di Indonesia. Musim lalu, dia menyumbang 16 gol dan 11 assist dari 33 penampilan untuk Arema FC. Trofi Piala Presiden 2019 juga dipersembahkannya untuk tim Singo Edan.

“Saya bersama Persebaya Surabaya, melawan Arema atau klub manapun, saya akan memberikan yang maksimal untuk Persebaya. Saya akan bertanding sebagai pemain profesional,” imbuh pemain berusia 28 tahun itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menyeberang

Kepindahannya dari Arema ke Persebaya Surabaya di bursa transfer awal musim ini masih terus menjadi pembicaraan. Sebab, Konate berani “menyeberang” ke klub lain yang berstatus rival.

Seperti diketahui, Arema dan Persebaya merupakan dua tim besar yang terlibat persaingan bertajuk Derbi Jatim.

Berada di Persebaya, Konate sebenarnya tidak “sendiri” menjalani status sebagai mantan pemain Arema. Ada pemain muda Nasir yang juga hengkang dari klub asal Kota Apel itu ke Kota Pahlawan.

“Saya tentu kenal Nasir. Saya pernah main dengan dia. Saya senang ada teman dari Arema di sini,” tutur pemain bernomor punggung 10 di Persebaya itu.

Video Populer

Foto Populer