Sukses


Marco Motta Banyak Bertanya tentang Indonesia kepada Marc Klok

Bola.com, Jakarta - Rekrutan anyar Persija Jakarta, Marco Motta, penasaran dengan Indonesia. Hal itu diungkapkan Marc Klok, yang mendapatkan banyak pertanyaan seputar budaya dan sepak bola Indonesia dari pemain asal Italia itu.

Rasa penasaran Marco Motta wajar saja mengingat Indonesia adalah negara yang asing buatnya. Marc Klok mengaku, rekan satu tim barunya itu sangat antusias dengan Indonesia dan Persija Jakarta.

"Dia sosok yang baik dan baru tiba dari Eropa. Dia banyak bertanya kepada saya. Dia bertanya soal Indonesia karena saya sudah lama di sini," kata Klok.

"Kami juga tadi berbicara banyak sembari berlatih. Saya juga memberi tahu dia proses adaptasi supaya lebih mudah," ujar Klok.

Persija meresmikan Marco motta pada Minggu (2/2/2020). Eks pemain AS Roma dan Juventus itu sudah mengikuti sesi latihan perdana yang digelar di Lapangan ABC, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Kehadiran Marco Motta diharapkan menambah kualitas di lini belakang Persija Jakarta. Apalagi pemain berusia 33 tahun itu memiliki postur tubuh tinggi, yakni 186 cm, yang membuatnya bakal menjadi tembok kukuh klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

2 dari 2 halaman

Siap Mengembalikan Kejayaan

Marco Motta juga sangat antusias gabung Persija Jakarta. Eks pemain Timnas Italia U-21 itu menyebut Persija adalah klub besar yang memiliki basis suporter masif di Indonesia.

"Sudah lama saya ingin bermain di Asia dan ini peluang bagus. Saya mendapatkan informasi bagaimana Persija dan Jakmania begitu besar di sini," kata Marco Motta.

"Saya sudah tidak sabar untuk bertemu rekan-rekan baru. Saya dengar tahun ini Persija disebut The Dream Team sehingga saya siap membantu Persija meraih kejayaan pada musim ini," tegas Marco Motta.

Video Populer

Foto Populer