Sukses


Harapan Eduardo Perez di Musim Pertamanya bersama PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman siap menyambut Liga 1 musim 2020 bersama pelatih baru dengan penuh optimisme. Tim berjulukan Elang Jawa inii siap mengarungi kompetisi dengan nakhoda baru asal Spanyol, Eduardo Perez Moran.

Mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia tersebut ditunjuk sebagai pengganto Seto Nurdiyantoro, yang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen PSS Sleman.

Meski berganti pelatih baru, prestasi tim wakil DIY di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut diharapkan meningkat dibandingkan musim lalu.

Eduardo Perez mengungkapkan harapannya dalam kesempatan pertama membesut PSS. Sang pelatih mengaku termotivasi bisa mengangkat prestasi tim kebanggaan bumi Sembada, kendati perlu waktu untuk mengenal karakter sepak bola di Sleman.

"Saya sangat senang bekerja di PSS Sleman dengan seluruh pemain dan staf pelatih. Target saya adalah menyiapkan tim sebaik mungkin di setiap pertandingan. Dengan kerja keras, saya percaya akan mendapatkan hasilnya," tutur Eduardo Perez, Senin (3/2/2020).

2 dari 2 halaman

Sinergi dengan Suporter

Satu hal yang cukup krusial menurutnya adalah perlu adanya sinergi dengan suporter. Menurutnya, suporter PSS Sleman menjadi satu di antara kekuatan utama timnya.

Belum lama ini memang terjadi situasi yang sedikit kurang kondusif. Saat suporter PSS melakukan aksi protes, diduga karena tidak puas dengan keputusan manajemen klub tidak memperpanjang kontrak pelatih Seto Nurdiyantoro.

Namun, kini situasi sudah kembali normal setelah manajemen PSS dan suporter bertemu untuk audiensi.

Eduardo Perez menambahkan suporter PSS yang begitu besar ikut menjadi pertimbangannya untuk melatih.

"Saya juga senang bekerja di PSS karena suporternya sungguh luar biasa. Tim ini butuh suporter. Mereka, para suporter, akan mendorong kami untuk mengukur tahun ini dengan prestasi yang baik. Saya tahu suporter sangat penting bagi tim ini," jelas Eduardo Perez.

Video Populer

Foto Populer