Sukses


Bersama Persija, Marco Motta Tak Akan Bermain di Posisi Aslinya?

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, diprediksi tidak akan bermain di posisi aslinya. Namun, pemain asal Italia itu menyatakan kesiapannya untuk dimainkan di posisi apa pun bersama skuat asuhan pelatih Sergio Farias itu.

Sepanjang kariernya, Marco Motta lebih sering bermain di posisi bek sayap kanan. Statistik Transfermarkt mencatat, pemain berusia 33 tahun itu bermain sebanyak 150 kali di posisi tersebut dengan mencetak empat gol dan 10 assist.

Sementara itu, posisi kedua yang sering dimainkan Marco Motta adalah gelandang kanan. Di posisi tersebut, Marco Motta tercatat bermain 59 kali dan membukukan tiga assist.

Namun, Marco Motta kemungkinan besar tidak akan bermain di posisi kegemarannya di bek kanan. Posisi tersebut sangat jarang dihuni pemain asing yang memperkuat klub-klub Indonesia.

Biasanya, klub-klub Indonesia merekrut pemain asing untuk posisi bek tengah, gelandang, dan penyerang. Apalagi di posisi bek kanan Persija Jakarta sudah memiliki Ismed Sofyan, Alfath Fathier, hingga Novri Setiawan.

"Soal posisi, dalam karier saya hampir selalu bermain di posisi bek kanan. Namun, itu tergantung juga skema yang dimainkan pelatih yakni dengan empat atau lima bek," kata Marco Motta.

"Tapi, di sini saya akan membantu tim. Semua tergantung pelatih yang memutuskan apa yang terbaik untuk saya," tegas pemain asal Italia itu.

Marco Motta diikat kontrak berdurasi dua tahun bersama Persija Jakarta. Ini menjadi petualangan pertama Marco Motta bermain di klub Asia maupun Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer