Sukses


Baru 2 Hari Gabung Persija, Marco Motta Sudah Diperingatkan soal Ini

Bola.com, Jakarta - Bek asal Brasil, Marco Motta, resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persija Jakarta pada Minggu (2/2/2020). Belum genap dua hari Motta jadi bagian dari Macan Kemayoran, ia sudah mendapat peringatan dari media asal Singapura.

Mantan pemain JuventusĀ itu dianggap hanya bakal jadi pelapis di Persija, terutama jika tak bisa membuktikan kualitasnya. Pada Selasa (4/2/2020), media asal Singapura, Live Sport Asia mengunggah artikel dengan judul "Mengejutkan, Marco Motta menjadi bek pelapis keempat di Persija Jakarta".

Dalam artikel itu, Live Sport Asia menyoroti kontrak dua tahun Marco Motta bersama Jakarta. Mereka juga turut memuji kiprah Motta di Italia, yang bahkan sempat merumput bersama Juventus.

Namun ada informasi menarik dari media Singapura tersebut. Live Sport Asia menyebut Marco Motta bisa saja hanya jadi pemain pelapis keempat di Persija.

Hal tersebut bukan tidak mungkin. Sebelum Motta masuk, Persija sudah memiliki tiga bek sayap kanan andalan. Mereka adalah Ismed Sofyan, Alfath Faathier, dan Novri Setiawan.

Kehadiran Marco Motta dianggap mubazir oleh media tersebut. Padahal musim 2020, Persija punya tugas berat.

Macan Kemayoran dituntut tampil memukau setelah gagal bersinar musim lalu. Pada Shopee Liga 1 2019, Persija hanya finis di posisi kesepuluh. Persija bahkan kalah peringkat dari PSS Sleman yang kala itu masih berstatus tim promosi.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Posisi Baru Marco Motta

Namun bukan Marco Motta namanya jika tak bisa bermain fleksibel. Sebagai pemain yang pernah berkiprah di Serie A, Motta termasuk pemain yang bisa dibermain di beberapa posisi.

Selain sebagai bek sayap kanan, Motta juga sering didapuk sebagai gelandang maupun bek tengah. Atas pertimbangan itu, bukan tidak mungkin pelatih Persija, Sergio Farias, akan memberikan tanggung jawab baru kepada rekrutan anyarnya itu.

"Saya di sini akan membantu tim dan tergantung pelatih yang memutuskan apa yang terbaik untuk saya,ā€ kata Marco Motta.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer