Sukses


Sylvano Comvalius Siap Bangkit dengan Persipura

Bola.com, Batu - Penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius, sejak Senin (3/2/2020) sudah bergabung dalam pemusatan latihan Persipura di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Comvalius jadi pemain asing terakhir yang gabung dengan tim berjulukan Mutiara Hitam itu. Meski terlambat satu pekan, pemain pinjaman dari Arema ini diprediksi bisa menyamakan kondisi fisiknya.

"Tidak ada masalah dengan kondisi fisik saya sekarang. Musim lalu memang sulit bagi saya. Saya terus bermain dari Thailand, Malaysia, dan Indonesia (Arema). Tapi, sekarang saya percaya diri dan akan lebih baik," jelas mantan pemain Bali United ini.

Musim lalu, bersama Arema, Comvalius bermain dalam 27 pertandingan dan mencetak lima gol. Namun, dalam beberapa laga terakhir dia absen lantaran cedera hamstring. Kini dia merasa lebih fresh.

Meski masih tertinggal secara fisik dengan pemain Persipura lainnya, Comvalius tidak butuh waktu lama untuk penyesuaian.

"Saya tetap latihan selama libur kompetisi di Belanda," lanjut pemain berusia 32 tahun itu

Untuk adaptasi, Comvalius mengaku berjalan baik. Kendati baru dua hari, dia sudah mengenal banyak rekan-rekan barunya. Dia juga tidak sendirian gabung dari Arema karena Comvalius datang bersama Arthur Cunha dengan status sesama pinjaman.

"Saya sudah kenal dengan beberapa pemain. Sebagian tahu nama mereka lewat televisi. Saya percaya tim ini punya potensi. Kalau tidak percaya dengan tim ini, tentu saya tidak akan datang ke sini," imbuhnya. 

2 dari 2 halaman

Target Pribadi

Perihal keterlambatannya gabung Persipura, Comvalius mengaku harus menyelesaikan persoalan administrasi dengan manajemen Arema lebih dulu karena ada beberapa detail yang harus dibicarakan langsung. Sama seperti Arthur Cunha awal pekan lalu.

"Kemarin ada proses untuk detail kontrak antara Arema dan Persipura. Tapi, kedua tim sudah kooperatif dan sekarang saya senang bisa gabung dengan Persipura," ucapnya.

Tentang target, Comvalius masih sama seperti ketika baru gabung dengan Arema. Dia tidak memikirkan target pribadi seperti top scorer. Namun, dia lebih senang jika bisa membawa timnya juara.

"Saya selalu prioritaskan juara. Untuk apa bisa jadi top scorer kalau klub ada di posisi tengah. Terpenting sekarang bagaimana membawa tim jadi yang teratas di klasemen," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer