Sukses


Mudah Beradaptasi, Makan Konate Siap Melayani Penyerang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Makan Konate tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Persebaya. Baru dua kali latihan, gelandang asal Mali itu sudah akrab para penggawa klub berjulukan Bajul Ijo itu. 

Mantan pemain Arema FC itu berusaha dekat dengan semua pemain, terutama sesama pemain asing. Dalam beberapa kali kesempatan, dia berbincang dengan David da Silva, striker Persebaya asal Brasil.

“Saya sudah tahu semua pemain di sini. Tidak ada masalah untuk adaptasi atau bagaimana. Saya tahu semua pemain lokal dan asing. Tapi, ada juga yang baru kenal,” ungkap pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Saya banyak bicara dengan Mahmoud (Eid), Aryn (Williams), dan juga David. InsyaAllah, dalam beberapa hari, saya coba koordinasi supaya kami punya banyak kombinasi permainan,” imbuh Konate.

Makan Konate bakal menjadi sentral permainan Persebaya mengingat posisinya adalah gelandang serang. Selama ini, dia dikenal sebagai playmaker andal dalam membawa dan membagi bola kepada rekan-rekannya.

Video

2 dari 2 halaman

Langsung Klop

Makan Konate langsung klop dengan penyerang sayap Mahmoud Eid dan striker David da Silva. Dia siap melayani dua pemain yang bakal menjadi tumpuan lini depan Persebaya untuk musim ini tersebut.

“Saya sudah tahu mereka suka (umpan) bola seperti apa. Sudah mulai latihan pertama kami koordinasi. Mudah-mudahan, dalam beberapa nanti komunikasi kami lebih maksimal,” ucap pemain bernomor punggung 10 di Persebaya itu. 

“Tim kami punya banyak pemain berkualitas. InsyaAllah, mudah-mudahan sebelum Liga 1 mulai, tim kami bisa lebih kompak dan kuat lagi,” tutunya.

Video Populer

Foto Populer