Sukses


PT LIB Pertegas Status Emtek sebagai Official Broadcaster Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) sebagai official broadcaster Liga 1 2020.

Direktur PT LIB, Cucu Somantri menuturkan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi perihal Emtek menjadi official broadcaster Liga 1 musim ini dalam waktu dekat.

"Kami sudah review pada musim lalu dan kami koordinasikan untuk titel sponsor, sudah siap. Tinggal menunggu waktu pengumuman," ujar Cucu di Kantor PT LIB, Menara Mandiri 2, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, Cucu juga mengomentari klaim Specs sebagai pemasok bola untuk Liga 1, Liga 2, dan Elite Pro Academy (EPA) U-20. Sebelumnya, pihak yang menjalin kerja sama ialah Mitre.

"Untuk itu, nanti kami juga akan mengumumkannya dalam waktu dekat," imbuh Cucu.

Selain memastikan Emtek sebagai sponsor serta official broadcast musim ini, PT LIB juga telah merilis draft jadwal Liga 1 2020. Susunan pertandingan selama semusim penuh ini telah dibagikan kepada setiap klub pada Senin (3/2/2020).

Draft jadwal Liga 1 2020 masih belum final. PT LIB baru akan meresmikannya setelah manajer meeting pada pertengahan Februari.

Sejauh ini, belum ada komplain dari peserta. Sehingga, PT LIB yakin tidak akan banyak perubahan pada draft jadwal musim ini.

"Pemegang hak siar juga tetap Emtek, tidak banyak perubahan," kata Hasani Abdulgani, Komisaris PT LIB.

Video

2 dari 2 halaman

Regulasi Anyar

Pada Liga 1 2020, tak ada lagi aturan yang mengekang setiap klub memainkan tiga pemain U-23. Hanya saja, seluruh kontestan tetap diwajibkan mendaftarkan minimal tujuh pemain U-23.

"Regulasi pemain U-23 di Liga 1 2020 akan ditiadakan," kata Direktur PT LIB, Cucu Somantri di Kantor PT LIB, Menara Mandiri 2, Senayan, Jakarta, Selasa (4/1/2020).

"Aturan ini dulu diadakan sebab tak ada wadah untuk pemain U-23. Kalau sekarang ada. Termasuk di Elite Pro Academy Liga 1 U-20," ujar Cucu, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI itu.

Sebagai wadah untuk para pemain U-23, PT LIB berencana menggulirkan Liga 1 U-23. Menurut Cucu, para pemain muda lebih baik unjuk gigi di kejuaraan ini dibandingkan menjadi cadangan di level senior

"Banyak sekali pemain U-23 menjadi cadangan. Mereka bisa bermain di EPA Liga 1 U-20. Nanti ada pula penambahan kompetisi. Namanya Liga 1 U-23," imbuh Cucu.

Video Populer

Foto Populer