Sukses


Aroma Brasil Jadi Alasan Diogo Campos Berlabuh di Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Penyerang anyar Borneo FC, Diogo Campos, sudah bergabung bersama dengan skuat Pesut Etam. Pemain yang musim lalu memperkuat Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya itu mengungkapkan alasan memutuskan bergabung bersama Borneo FC.

Setelah kontraknya bersama Persebaya tidak diperpanjang, Campos menjadi incaran banyak klub Liga 1. Namun, Campos akhirnya resmi berlabuh di Samarinda untuk bergabung bersama Borneo FC.

Campos pun kini sudah bersama skuat Pesut Etam dalam pemusatan latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Pemain asal Brasil itu pun mengungkapkan alasannya memilih Borneo FC di Liga 1 2020.

"Ada banyak teman di sini. Satu hal yang pasti jajaran tim pelatih asal Brasil menjadi satu di antara beberapa alasan mengapa saya datang ke sini," ujar Diogo Campos seperti dilansir dari situs resmi klub.

Diogo Campos mengakui mendapatkan tawaran dari beberapa klub di Indonesia dan Malaysia. Namun, pilihan tetap jatuh ke Borneo FC.

"Saya mengenal Presiden klub ini dan saya sering bertemu. Saya mengetahui Presiden klub ini orang baik dan hal itu juga menjadi alasan saya mau bermain untuk Borneo FC. Alasan lain, seperti yang saya katakan tadi, tim pelatih di tim ini berasal dari Brasil," tegas Diogo Campos.

 

Video

2 dari 2 halaman

Suasana Brasil dan Karakter Bermain di Indonesia

Pelatih kepala Borneo FC, Edson Tavares, dan asistennya, Antonio Claudio yang akrab disapa Toyo, memang sosok asal Brasil. Keduanya musim lalu berada di Persija Jakarta dan baru bergabung bersama Borneo FC pada musim ini.

Selain itu, ada Humberto yang menjadi pelatih fisik dan Carlos Salamao yang merupakan pelatih kiper. Keduanya pun berasal dari Brasil. Hanya Ahmad Amiruddin yang merupakan pelatih lokal di tim kepelatihan tersebut.

Selain Diogo Campos, Borneo FC juga memiliki pemain asing asal Brasil, yaitu Francisco Torres yang musim lalu sempat berseragam Badak Lampung FC dan Barito Putera.

Sementara itu, Diogo Campos juga mengungkapkan alasannya tetap berkarier di Indonesia pada musim ini. Menurutnya, sepak bola di Indonesia memiliki karakter menyerang seperti yang disukainya dan dukungan suporter sangat luar biasa.

"Dukungan suporter di Indonesia juga besar. Itulah sebabnya saya datang lagi ke Indonesia dan bermain untuk Borneo FC. Saya berharap Pusamania terus memberikan dukungan kepada kami dalam kondisi apapun," ujar Diogo.

"Namun, yang terpenting adalah bagaimana tim ini memenangi setiap pertandingan dan mencapai posisi terbaik pada akhir kompetisi," lanjutnya.

Sumber: Borneo FC

 

Video Populer

Foto Populer