Sukses


Beni Oktovianto Jadi Bintang dalam Uji Coba Melawan Persib U-20

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar uji coba melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (6/2/2020). Uji coba ini berakhir dengan skor akhir 7-2 untuk kemenangan Maung Bandung senior.

Laga uji coba itu merupakan rangkaian program persiapan Persib Bandung jelang melakoni Liga 1 2020, yang mulai digelar 29 Februari 2020.

pada laga uji coba tersebut, striker muda baru Persib, Beni Oktovianto, melesakkan dua gol.

"Alhamdulilah, bisa cetak dua gol, mungkin itu belum ada apa-apanya. Dilihat nanti di kompetisi saja," kata Beni penuh kepercayaan diri setelah laga.

Beni mengungkap siap bersaing dengan striker asing dan lokal yang memiliki jam terbang tinggi di Persib, seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Zulham Zamrun.

"Yang penting kerja keras saja dulu, mau main atau tidak, itu semua kebijakan pelatih, terus banyak belajar dari pemain-pemain depan asing termasuk dari Zulham Zamrun," ucap Beni.

Beni menambahkan, ia bisa memetik banyak ilmu dari para pemain senior dan asing dalam tim untuk meningkatkan kemampuannya sebagai striker. Mulai belajar dari posisi penyelesaian akhir dan dalam mencari ruang.

"Sekarang saya fokus saja dulu persiapan Liga 1. Kalau ada menit bermain tentu saya akan manfaatkan dengan maksimal. Yang pasti, saya sudah bisa beradaptasi dengan pemain lain di Liga 1," kata Beni.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Liga 1 dan 2

Sebelum gabung Persib Bandung, Beni berkiprah di Liga 2 bersama Persiba Balikpapan.

Pelatih Persib, Robert Alberts, melihat kualitas yang dimilikinya dalam sebuah turnamen di Makassar saat Robert masih menangani PSM Makassar.

Dengan skill yang dimilikinya itu, Robert tak segan memboyongnya ke Persib sebagai striker pelapis. Eks striker Persiba Balikpapan ini pun tidak membuang kesempatan untuk berkiprah di kompetisi Liga 1.

"Di Liga 1 banyak perbedaannya dengan Liga 2. Kalau Liga 2 mainnya lebih keras, kalau Liga 1 mainnya lebih ke taktik. Semoga saya banyak berkontribusi untuk Persib," ucap Beni.

Video Populer

Foto Populer