Sukses


Klub Inggris Gelar Turnamen Seleksi di Jakarta, Bima Sakti Datang Pantau Pemain

Bola.com, Jakarta - Tranmere Rovers akan menggelar turnamen sepak bola U-15 di Lapangan Aldiron Jakarta pada 8 dan 9 Februari 2020. Turnamen yang digelar dalam rangka pencarian bakat untukĀ berlatih di Prenton Park, Birkenhead, Inggris, yang menjadi markas dari klub League One itu ternyata menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Bima Sakti mengaku sengaja terbang dari Pekanbaru untuk bisa menyaksikan secara langsung turnamen tersebut. Maklum, sebelum memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 yang dimulai pada 16 Februari 2020, Bima Sakti melihat turnamen yang digelar Tranmere Rovers itu bisa menjadi ajang baginya melihat potensi pemain yang belum pernah dilihatnya.

"Begitu saya mendengar Tranmere Rovers menggelar seleksi di Jakarta, saya segera berangkat dari Pekanbaru. Saya yakin Tranmere Rovers akan melakukan seleksi serius dan saya berkesempatan mendapatkan pemain bagus untuk Timnas Indonesia U-16. Jika ada pemain yang menonjol, saya tentu akan memberikan kesempatan," ujar Bima Sakti.

Pelaksanaan turnamen U-15 yang menjadi ajang pencarian bakat untuk berlatih di markas Tranmere Rovers ini diwujudkan oleh Roro Jonggrang Sport Event Organizer. Direktur Roro Jonggrang, Joko Setyo Pramuji, berharap para peserta memperlihatkan kemampuan terbaik dalam turnamen ini demi berlatih ke Inggris dan peluang memperkuat Timnas Indonesia U-16.

"Kehadiran Coach Bima Sakti dan tim pelatih Tranmere Rovers adalah bentuk keseriusan dan komitmen Santini Group dalam mencari pemain-pemain muda. Saya berharap, peserta tampil maksimal sehingga pemain yang nantinya dipilih betul-betul pemain terbaik," ungkap Joko.

Video

2 dari 2 halaman

Beri Kesempatan untuk Berlatih di Inggris

Tim pelatih Tranmere Rovers telah tiba di Jakarta dan mengungkapkan rencana pencarian bakat yang mereka lakukan melalui konferensi pers yang digelar di Hotel JW Luwansa, Jakarta, Jumat (7/2/2020). Dalam kesempatan itu juga hadir investor Tranmere Rovers asal Indonesia, Santini Group, yang diwakili oleh Luito Wanandi dan Wandi Wanandi.

"Sejak awal kami memang bekerja sama dengan Tranmere Rovers supaya bisa mengirimkan anak-anak terbaik Indonesia berlatih di sana. Kami ingin sesegera mungkin mewujudkan tujuan tersebut," ujar Lukito Wanandi.

Seleksi yang digelar Tranmere Rovers diikuti oleh delapan SSB dan delapan sekolah. Selain itu, tim pelatih Tranmere Rovers juga akan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada pelatih tim peserta turnamen tersebut.

"Mengembangkan pemain saja tidak cukup. Oleh karena itu, kami meminta tim pelatih Tranmere Rovers untuk juga berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan pelatih-pelatih kita. Kami berharap, dari diskusi dan sharing pengalaman itu, pelatih-pelatih kita semakin bersemangat dan berkomitmen dalam mengembangkan talenta-talenta sepak bola muda Indonesia," ujar Wandi Wanandi.

Video Populer

Foto Populer