Sukses


4 Pemain Bhayangkara FC Dipanggil Timnas Indonesia, Paul Munster Dilarang Meradang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, sempat meradang dengan keputusan PSSI yang memanggil empat pemainnya untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia. Arsitek tim asal Irlandia Utara itu dinilai tidak senang karena waktunya bentrok dengan persiapan tim besutannya untuk menatap Liga 1 2020.

Empat pemain Bhayangkara FC yang berkesempatan mengikuti TC Timnas Indonesia pada 14-22 Februari 2020 di Stadion Madya, Jakarta, ini terdiri dari I Putu Gede Juni Antara, T.M. Ichsan, Sani Rizki Fauzi, dan Saddil Ramdani.

"Kami tidak masalah empat pemain kami dipanggil Timnas Indonesia. Kami akan melepas semuanya," ujar Sumardji, Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC.

"Intinya, satu. Coach Munster telah saya peringatkan, kalau yang membutuhkan negara, kamu jangan mempermasalahkannya. Coach Munster sempat memprotes "kenapa Bhayangkara FC sampai mengirim empat pemain, sementara klub lain tidak sebanyak itu."

"Saya bilang, 'dari dulu kami selalu mendukung Timnas Indonesia. Jadi, dia dilarang untuk komplain. Kalau untuk kebutuhan Timnas Indonesia, wajib dilepas," imbuh Sumardji.

2 dari 3 halaman

TC Timnas Indonesia Bersamaan dengan Piala Gubernur Jatim

Dipastikan, Bhayangkara FC tidak dapat memainkan empat pemainnya itu secara penuh pada Piala Gubernur Jatim 2020. Turnamen pramusim tersebut akan berlangsung pada 10-20 Februari 2020.

Di Piala Gubernur Jatim, Bhayangkara FC tergabung di Grup A. Tim berjulukan The Guardians itu bakal menghadapi Madura United, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

Pada partai pertama, Bhayangkara FC ditantang Madura United. Partai tersebut bakal bergulir pada Senin (10/2/2020) di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer