Sukses


Tranmere Rovers Pertimbangkan Bawa Lebih Banyak Anak Indonesia ke Inggris

Bola.com, Jakarta - Tranmere Rovers telah rampung menggelar talent scouting di Indonesia. Banyaknya bakat yang tersedia membuat Santini Group yang mempunyai saham di klub tersebut berniat mengirim lebih banyak pemain Indonesia ke Inggris.

Talent scouting Tranmere Rovers di Jakarta digelar dengan format Turnamen U-15 melalui proses seleksi pada 8 sampai 9 Februari 2020. SSB Sixteen berhasil menjadi juara pada kategori SSB dan Cipta Cendikia dari kategori sekolah.

Pada laga final yang digelar Minggu (9/2/2020), SSB Sixteen berhasil mengalahkan ASIOP Football melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 0-0 pada waktu normal. Adapun Cipta Cendikia berhasil mengalahkan Taruna Persada melalui adu penalti dengan skor identik.

Duta Internasional Tranmere Rovers untuk Asia, Simon Nainggolan, mengaku takjub dengan banyaknya bakat sepak bola Indonesia yang muncul dalam talent scouting tersebut. Melihat situasi itu, pihaknya siap memberangkatkan lebih banyak pemain dari rencana awal yang hanya dua orang.

"Dua orang itu angka yang kami sebut di awal. Namun, kami sebetulnya tidak pernah membatasi. Dari turnamen ini, kami melihat ada banyak pemain bagus sehingga tidak fair jika kami hanya mengacu pada pernyataan awal untuk memberangkat dua pemain saja," kata Simon Nainggolan dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (10/2/2020).

"Kami akan berdiskusi dengan pelatih Tranmere Rovers dan pelatih-pelatih tim peserta mengenai pemain-pemain yang kami nilai bagus. Tidak masalah berapa yang akan berangkat, karena Santini Group berinvestasi di Tranmere Rovers untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak muda Indonesia untuk menimba pengalaman di sana," tegas Simon.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, juga tampak hadir dalam acara talent scouting Tranmere Rovers yang digelar Santini Group. Kehadiran Bima Sakti disinyalir sekaligus untuk memantau pemain-pemain berbakat untuk Timnas Indonesia U-16.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bikin Takjub

Dua pelatih Tranmere Rovers, Matthew Hunter dan Daniel O'Donnel, mengaku takjub dengan banyaknya bakat sepak bola Indonesia yang muncul dalam talent scouting tersebut. Apalagi acara ini dikemas dengan sangat baik sehingga menciptakan suasana kompetitif.

"Pertandingan dua hari ini sangat menyenangkan. Ada begitu banyak pemain bagus yang membuat kami sulit memilih dan itu adalah kesulitan yang menyenangkan dan bagus bagi sepak bola Indonesia. Kami berharap bisa bekerja sama dengan lebih banyak anak Indonesia pada masa mendatang," ujar Matthew Hunter.

"Turnamen ini jelas terlihat disiapkan sangat baik. Pelaksanaannya juga sangat baik. Anak-anak, pelatih, dan orang tua jadi ikut bersemangat karena mereka seolah-olah berada di kompetisi besar," tegas Matthew Hunter.

Video Populer

Foto Populer