Sukses


Gabung Persija, Ini Target yang Dibebankan kepada Osvaldo Haay

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta menaruh harapan besar terhadap Osvaldo Haay. Pemain berusia 21 tersebut bahkan sudah mendapatkan target khusus. 

Dia diplot bisa membukukan sepuluh assists dan melayani Marko Simic sebagai striker utama tim. Osvaldo Haay akan diplot sebagai gelandang sayap kiri di Persija Jakarta. Sebagai pemain yang menyisir di pinggir lapangan, naluri mencetak golnya terhitung tinggi.

Selama dua tahun memperkuat Persebaya Surabaya pada periode 2018-2019, Osvaldo Haay tercatat mencatatkan 16 gol dari 41 penampilan. Dari jumlah itu, dia juga mengemas tujuh assists.

"Sebagai seorang winger, target yang dibebankan kepada dia adalah memberikan assist dan memberikan dukungan kepada Simic," ujar Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus.

"Memang ada pula target dia membukuan berapa assist di sini. Yang pasti yang kami canangkan itu mencapai 10 assists," tutur Ferry Paulus.

Video

2 dari 2 halaman

Kemenangan Lebih Penting

Meski begitu, Ferry Paulus mengatakan ada capaian yang lebih penting dibanding assist Osvaldo Haay di Persija Jakarta. Kontribusi sang pemain untuk memenangkan pertandingan jauh lebih berguna untuk tim.

"Tetapi kami punya keyakinan bahwa gol atau assist yang diberikan Osvaldo Haay tidak lebih penting dibanding memberikan kontribusi kemenangan buat tim," imbuh Ferry Paulus.

"Meski begitu, Osvaldo Haay juga bisa memberikan kontribusi gol. Hanya memang sebagai seorang winger, tak ada target untuk menciptakan gol," terangnya.

Video Populer

Foto Populer