Sukses


Terbentur Klausul Kontrak, Persija Gagal Dapatkan Keisuke Honda

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berencana menambah satu pemain asing jika Marc Klok menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mulanya, tim berjulukan Macan Kemayoran ini mengincar mantan gelandang AC Milan, Keisuke Honda.

Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya hampir dapat mengamankan tanda tangan Honda. Namun, pihaknya mundur teratur setelah sang pemain mengajukan beberapa syarat yang tidak bisa dipenuhi oleh tim ibu kota.

Disinyalir, Honda meminta pengawalan ketat seperti yang didapatkan pada klubnya saat ini, Botafogo.

Padahal, Honda diproyeksikan untuk mengisi slot pemain asing terakhir Persija Jakarta setelah proses naturalisasi Marc Klok tuntas. Karena rencana itu gagal, maka Macan Kemayoran mengalihkan bidikan ke wajah lain.

"Beberapa waktu lalu, kami memburu sejumlah pemain, termasuk Honda. Tapi, tidak bisa kami penuhi karena ada permintaan poin-poin dalam klausul kontrak dan tidak ada kesepakatan," ujar Ferry Paulus.

"Kami sedang memburu pemain yang lain untuk menggantikan posisi Marc Klok jika dia sudah dinaturalisasi," jelas Ferry Paulus.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Memburu Tambahan Pemain

Lebih lanjut Ferry Paulus menyebut bahwa timnya telah mengantongi sejumlah opsi sembari menunggu Marc Klok menjadi WNI. Kendati demikian, pria asal Manado, Sulawesi Utara tersebut belum bisa membocorkannya.

"Sampai sekarang pun para kandidatnya sudah ada tapi belum pas. Selain karena memang mereka masih terikat kontrak dengan klub lain, ada hal-hal lain yang juga belum berjodoh dengan kami," jelas Ferry Paulus.

Kata Ferry Paulus, pemain asing yang akan didatangkan timnya berposisi sebagai gelandang serang. Dengan begitu, lini tengah Persija Jakarta bakal makin penuh sesak setelah memiliki Marc Klok, Evan Dimas, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, dan Sandi Darman Sute.

Video Populer

Foto Populer