Sukses


Supriadi Persembahkan Gol Pertama di Persebaya untuk Orang Tua yang Sakit

Bola.com, Bangkalan - Mochammad Supriadi mencetak gol pertama di Persebaya. Gol yang dilesakannya lahir saat Persebaya menang 3-1 atas Persik Kediri dalam laga Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin (10/2/2020).

Gol Supriadi lahir setelah mendapat umpan pendek yang dikirimkan striker Patrich Wanggai pada menit ke-19. Hanya dengan satu sentuhan, Supriadi mampu membuat jala gawang Persik bergetar dan membuka keunggulan untuk Persebaya.

Ini merupakan gol pertama yang dicetak pemain asli Surabaya itu sejak membela tim Bajul Ijo mulai musim lalu. Di Liga 1 2019, pemain berusia 17 tahun itu hanya tampil dalam dua laga tanpa menyumbang gol.

Gol ini jadi terasa lebih istimewa buat Supriadi yang masih belia. Ada cerita yang menyertai di balik gol itu. Mantan pemain Timnas Indonesia U-16 itu mempersembahkan gol tersebut untuk orang tuanya.

"Saya sangat senang dan bangga. Ini untuk kedua orang tua saya yang sakit, karena belum sempat pamit berangkat bertanding. Juga untuk Bonek yang mendukung kami," ungkap pemain yang karib disapa Supri itu.

2 dari 2 halaman

Pemain Muda Unjuk Gigi

Supri tidak menjelaskan secara rinci kondisi terkini kedua orang tuanya. Terlepas dari itu, gol ini menjadi catatan awalnya untuk klub yang sudah diidamkannya sejak kecil tersebut, meski terjadi dalam turnamen pramusim.

Di laga ini, semua gol Persebaya dicetak oleh pemain muda. Setelah Supri, Hambali Tolib (19 tahun) dan Alwi Slamat (21 tahun) menambah keunggulan Persebaya. Tim Bajul Ijo hanya kebobolan satu gol Persik yang dicetak oleh Ante Bakmaz.

Persebaya memang hanya menurunkan deretan pemain muda saat menghadapi Persik Kediri. Sejak awal, pelatih Persebaya, Aji Santoso, berujar ia menerapkan rotasi pemain mengingat hanya ada jeda sehari antarpertandingan di fase grup.

Video Populer

Foto Populer