Sukses


Duel Pelatih Persik Vs Madura United: Pembuktian Rahmad Darmawan

Bola.com, Bangkalan - Madura United akan menantang Persik Kediri pada laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2/2020). Laga ini menjadi panggung adu taktik dua pelatih, yakni Rahmad Darmawan versus Joko Susilo.

Kedua nama tersebut berstatus pelatih anyar di masing-masing klub. Rahmad Darmawan diboyong Madura United pada Desember 2019. Adapun Joko Susilo diresmikan Persik pada 4 Januari 2020.

Bicara pengalaman, Rahmad tentu unggul jauh dari Joko Susilo. Pria yang akrab disapa RD itu sudah malang melintang di kancah sepak bola Indonesia.

Sederet klub elite Indonesia pernah merasakan polesan pelatih yang akrab disapa RD itu. Mulai Persikota Tangerang, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Pelita Jaya, Arema FC, Persebaya ISL, Mitra Kukar, hingga terakhir Tira Persikabo.

Namun, hanya dua klub yang pernah merasakan kesuksesan bersama RD, yakni Persipura Jayapura yang menjuarai Liga Indonesia 2005 serta Sriwijaya FC berupa gelar Liga Indonesia 2007-2008 dan Piala Indonesia 2007-2008, 2008-2009.

Namun, bersama Madura United kecerdikan Rahmad Darmawan belum bisa dibuktikan. Pada laga pembuka di Piala Gubernur Jatim 2020, klub berjuluk Laskar Sape Kerap hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC (10/2/2020).

Jadi, ini merupakan momentum pembuktian Rahmad Darmawan untuk memberikan kemenangan perdana untuk Madura United di Piala Gubernur Jatim 2020

Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kejutan Joko Susilo

Sementara itu, Joko Susilo juga belum mampu berbicara banyak di Persik Kediri. Pada laga pembuka Piala Gubernur Jatim 2020, Persik dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari Persebaya Surabaya.

Dalam kariernya, Joko Susilo lebih sering menjadi asisten pelatih. Menukangi Persik sebagai pelatih menjadi pengalaman perdana buat pelatih asal Cepu itu.

Laga Persik versus Madura United menjadi panggung sempurna buat Joko Susilo dalam membuktikan kualitasnya. Apalagi penampilan Persik di Piala Gubernur Jatim 2020 bisa menjadi patokan kesiapan sebelum bertempur di Liga 1.

Video Populer

Foto Populer