Sukses


Siarkan Liga 1 2020, EMTEK Group Berharap Tak Ada Lagi Penundaan Jadwal Pertandingan

Bola.com, Jakarta - EMTEK Group kembali memegang hak siar Liga 1 untuk musim 2020. Direktur Programming Surya Citra Media, Harsiwi Achmad, berharap musim ini bisa berjalan mulus tanpa adanya penundaan jadwal pertandingan seperti yang terjadi pada musim lalu.

Bukan hal yang aneh sepak bola di Indonesia kerap mengalami penundaan jadwal pertandingan. Penyebabnya bisa beragam mulai dari tidak keluarnya izin keramaian dari pihak Kepolisian hingga Pemilihan Kepala Daerah.

Hal ini tentu saja merugikan buat sejumlah pihak termasuk pemegang hak siar. Kerugian yang dialami pemegang hak siar biasanya harus membayar kompensasi kepada pengiklan hingga penambalan slot program yang kosong karena ditundanya pertandingan.

"Kami dari industri berharap semoga tidak ada lagi penundaan jadwal pertandingan. Itu memberikan kerugian karena kami harus membayar kompensasi kepada pengiklan. Mereka tadinya ingin di jadwal prime time, namun diubah," kata Harsiwi Achmad dalam konferensi pers Emtek Group selaku pemegang hak siar Liga 1 2020 di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

"Selain itu, kami juga harus menambal program yang tadinya diisi oleh pertandingan yang ditunda tadi. Semoga Liga 1 2020 bisa terhindar dari permasalahan tersebut," ujar Harsiwi Achmad.

Video

2 dari 2 halaman

Komitmen PT LIB

Sementara itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, berkomitmen agar seluruh pertandingan bisa digelar tanpa adanya penundaan. Cucu menyebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder hingga pihak keamanan untuk menyukseskan Liga 1 2020.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak keamanan yang dalam hal ini adalah Kepolisian Republik Indonesia. Kami berkoordinasi dengan seluruh Kapolda. Untuk jadwal Pilkada agar tidak bentrok, kami sudah diberi tahu biasanya kesulitan menggelar pertandingan pada masa tenang, sehingga nanti kami akan cari solusi bagaimana tim yang kotanya sedang menggelar Pilkada untuk tidak bermain kandang," ujar Cucu Somantri.

Sebanyak 18 klub akan bertarung dalam memperebutkan gelar Liga 1 2020. Sebanyak 306 pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan O Channel maupun melalui live streaming di Vidio.

Video Populer

Foto Populer