Sukses


Kevy Sahertian, Penentu Kemenangan Madura United atas Persik

Bola.com, Bangkalan - Madura United menang 1-0 atas Persik Kediri dalam laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Penyerang sayap muda Kevy Sahertian muncul sebagai pencetak gol tunggal dalam laga di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (12/2/2020).

Kevy mendapat kesempatan bertanding sejak menit pertama. Pada menit ke-55, dia menerima umpan silang yang dikirim oleh bek kiri Samuel Simanjuntak. Dengan satu sentuhan, Kevy membobol gawang Persik yang dikawal oleh Dimas Galih.

Pemain asli Jember itu sama sekali tidak menyangka mampu mencetak gol dalam pertandingan ini. Apalagi, golnya juga menjadi penentu kemenangan bagi klub berjulukan Laskar Sape Kerap tersebut.

“Rasanya senang dan bangga bisa mencetak gol dia sebuah turnamen pramusim ini. Madura United adalah tim besar. Saya tidak terpikir untuk mencetak gol, hanya bagaimana bisa bermain sebaik mungkin ketika diberi kesempatan,” kata Kevy.

Ini merupakan gol kedua yang dicetak pemain berusia 19 tahun itu untuk Madura United. Sebelumnya, dia juga menyumbang gol saat timnya melakoni laga uji coba melawan klub Malaysia, Terengganu FC, dalam kemenangan 2-1 di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, 26 Januari 2020.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Belajar

Keberhasilannya mencuri perhatian ini dianggap sebagai sebuah hal yang wajar saja. Kevy merasa tidak perlu mendapat pujian berlebihan karena apa yang dilakukannya hanyalah tugas seorang pemain bagi klubnya.

“Saya masih terus belajar untuk lebih baik lagi. Saya masih muda dan ingin banyak menambah pengalaman bersama pemain-pemain senior lain. Saya ingin lebih banyak lagi mendapat kesempatan,” tutur mantan pemain Madura United U-20 itu.

Musim lalu, Kevy mendapat promosi dari tim U-20 ke tim senior Madura United pada pertengahan musim Liga 1 2019. Dia mendapat kesempatan tampil sebanyak tiga pertandingan dengan total 97 menit bermain.

Video Populer

Foto Populer