Sukses


Belum Pernah Menang di Piala Gubernur Jatim, Sabah FA Soroti Lini Belakang dan Depan

Bola.com, Malang - Sabah FA masih belum bisa memetik poin di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Di laga kedua, Kamis (13/2/2020), Sabah FA takluk atas tim tangguh Indonesia, Persija Jakarta, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dengan skor 0-2.

Skor itu sama persis dengan kekalahan yang diderita dari laga pertama melawan Arema (11/2/2020).

Bahkan proses gol yang terjadi pun sama. Satu lewat penalti dan satu open play.

Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku lini depan dan belakang tim asuhannya masih jadi sorotan. Yang pertama, mereka tak kunjung berhasil mencetak gol, meski berhasil menciptakan sejumlah peluang.

Alasannya, lini depan mereka masih belum padu. Striker utama Sabah FA, Hector Omar, ternyata baru gabung dengan tim satu bulan terakhir.

"Striker kami gabung saat tim sudah persiapan strategi. Tentu ini jadi catatan. Ke depan, harus diperbaiki," kata Kurniawan.

Sementara untuk sektor belakang, masih banyak kesalahan yang dilakukan. Mulai koordinasi sampai pelanggaran di dalam kotak penalti.

"Organisasi dalam bertahan masih perlu diperbaiki. Banyak sekali salah komunikasi. Itu yang dimanfaatkan lawan. Saya sudah sampaikan, jangan melakukan kesalahan sekecil apa pun karena itu bisa membuahkan gol untuk lawan," keluhnya.

Di laga terakhir Grup B, Jumat (15/2/2020), Sabah FA akan bersua Persela Lamongan. Secara permainan dan komposisi pemain, bisa dibilang keduanya berimbang sehingga Kurniawan berharap timnya bisa bermain lebih baik dan mencetak gol untuk kali pertama di ajang pramusim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer