Sukses


Madura United Bertemu Persija di Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, RD Merasa Tertantang

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal berjumpa dengan Persija Jakarta dalam semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020). Itu sesuai ketentuan bahwa Persija, yang berstatus juara Grup B, menghadapi runner-up Grup A, Madura United.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai timnya menghadapi tantangan berat dalam laga ini. Dia menganggap Persija Jakarta kini telah dihuni oleh deretan pemain berkualitas, bahkan beberapa di antaranya masuk label bintang.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu terlihat cukup aktif selama bursa transfer untuk menambah kekuatan skuat. Beberapa pemain yang didatangkan adalah Otavio Dutra, Evan Dimas, Marco Motta, Marc Klok, hingga Osvaldo Haay.

“Saya rasa ini sangat bagus buat kami untuk betul-betul menguji kemampuan tim kami menjelang kompetisi. Ini jadi tantangan buat kami. Kami sudah bertemu Persebaya dan Bhayangkara FC yang juga merupakan tim berkualitas,” kata Rahmad Darmawan kepada Bola.com, Sabtu malam (15/2/2020).

Selama fase grup, pelatih yang akrab disapa RD itu merasa beruntung bisa menghadapi Persebaya dan Bhayangkara FC. Sebab, kedua klub itu juga tergolong telah mendatangkan banyak pemain yang tak kalah berkualitas. Kini Madura United pun mendapatkan tantangan dari Persija Jakarta yang juga memiliki pemain berkualitas.

2 dari 3 halaman

Perlu Mendapat Ujian untuk Liga 1 2020

RD memandang Madura United perlu mendapat ujian dengan menghadapi tim-tim dengan materi pemain yang mumpuni. Dia ingin Greg Nwokolo dkk. bisa tertempa agar semakin siap menatap Liga 1 2020.

“Ini akan menjadi keuntungan, karena tim lain belum bertemu di Liga 1, tapi saya sudah tahu kekuatan mereka. Artinya, ini memotivasi kami untuk mempersiapkan diri. Kami mencoba membuat formulasi bagaimana menghadapi tim seperti ini,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

“Pastinya kami akan maksimal menghadapi Persija Jakarta. Kami ingin menguji mental pemain. Kalau mental pemain, yang paling penting berusaha memenangkan pertandingan. Kalau sudah keluar semua, nanti hasilnya kami lihat,” imbuh RD.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer