Sukses


3 Karakter Shin Tae-yong di Mata Irfan Bachdim

Bola.com, Jakarta - Penyerang PSS Slemam, Irfan Bachdim, memuji pelatihnya di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Irfan menyebut pelatih asal Korea Selatan tersebut hampir sempurna sebagai pemimpin dalam sebuah tim.

Irfan menyimpulkan sosok Shin Tae-yong dengan tiga kata, jujur, disiplin, dan tegas.

"Coach Shin Tae-yong sangat jujur. Kalau ada masalah, dia langsung berbicara dengan pemain harus bagaimana," ujar Irfan Bachdim.

"Dia punya disiplin bagus. Visinya juga bagus. Saya pikir ini bagus untuk Timnas Indonesia," kata Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim juga menolak Shin Tae-yong dicap sebagai pelatih keras. Tapi, Shin Tae-yong punya ketegasan. Menurutnya, pemain yang harus maksimal saat berlatih dan bertanding.

"Tidak ada pelatih yang keras. Kalau mau, pemain lebih baik harus kerja keras," tutur mantan pemain Bali United tersebut.

2 dari 3 halaman

Jadi Pemain Senior

Irfan Bachdim kini berstatus sebagai pemain senior di Timnas Indonesia. Dia menjadi satu di antara lima personel yang berusia 30 tahun atau lebih.

Empat pemain lainnya adalah Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Fachruddin Aryanto, dan Rizky Rizaldi Pora. Sisanya, Shin Tae-yong memanggil banyak wajah-wajah muda ke Timnas Indonesia.

"Komunikasi berjalan baik. Semua pemain baik, semua mau belajar. Kalau saya bisa bantu pasti akan saya bantu," jelas pemain berusia 31 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer