Sukses


Main di Stadion Manahan, Bek Persib Sebut Seperti di Eropa

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame merasa kagum dengan Stadion Manahan, Solo yang menjadi tempat uji coba Persis Solo vs Persib, Sabtu (15/2/2020).

"Saya sebenarnya sudah beberapa kali main di Stadion Manahan dulu dan sekarang datang seperti stadion di Eropa," ucap Fabiano, Senin (17/2/2020).

Dengan fasilitas yang bagus dan lengkap, menurut Fabiano, Stadion Manahan akan menjadi kebanggaan buat warga Solo.

"Apalagi nanti akan dipakai untuk Piala Dunia U-20. Itu akan menambah kebanggaan tersendiri dan dikenal dunia. Semoga setiap pertandingan selalu penuh dengan penonton," kata Fabiano.

Saat laga uji coba kontra Persis versus Persib, banyak suporter yang datang. Hal itu bagus buat Persib yang akan berkompetisi di Liga 1 mulai 29 Februari nanti.

"Ini tes yang bagus untuk kami bila bertanding melawan tim yang punya suporter besar. Kami awalnya agak kurang maksimal, tapi setelah lima menit, kami mulai berani dan main terbuka dengan cepat," kata Fabiano.

Dalam laga tersebut, Persib Bandung menang 2-0 lewat gol Beckham Putra dan Zulham Zamrun.

Video

2 dari 2 halaman

Diresmikan Presiden Jokowi

Stadion Manahan, yang telah direnovasi, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sebelum laga Persis versus Persib tersebut.

Presiden berharap, Stadion Manahan ditetapkan oleh FIFA menjadi satu di antara venue Piala Dunia U-20 2021.

“Kita berharap tentunya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA, sehingga kita nanti bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini,” kata Presiden Jokowi.

Video Populer

Foto Populer