Sukses


Evaluasi Madura United setelah Gagal ke Final Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Bangkalan - Madura United memetik banyak pelajaran penting setelah gagal melaju ke final Piala Gubernur Jatim 2020. Mereka dipaksa takluk 1-2 dari Persija Jakarta dalam laga semifinal di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (17/2/2020).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, kini semakin memahami komposisi skuat yang akan ditanganinya selama satu musim ke depan. Dari empat laga, timnya hanya berhasil sekali menang dan sekali seri, dua sisanya berakhir kekalahan.

“Kami sudah banyak belajar selama turnamen Piala Gubernur Jatim ini untuk mematangkan tim ini nanti di Liga 1. Semua taktik dan kemungkinan sudah kami coba dan sangat berguna bagi catatan kami,” kata RD, sapaan akrab Rahmad

“Saya sudah lebih paham dengan komposisi yang saya miliki. Dari uji coba sebelumnya dan turnamen ini, saya telah menurunkan semua pemain. Saya sudah ada gambaran, bagaimana kekuatan tim ini,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai manajer Madura United itu.

Selama 2020, Madura United sudah menjalani tujuh pertandingan. Mereka melakoni tiga laga uji coba di Malaysia sebelum turun di Piala Gubernur Jatim 2020. Hasilnya, Johor Darul Ta’zim dan Terengganu FC berhasil dikalahkan.

 

2 dari 3 halaman

Jajal Semua Pemain

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu telah menegaskan target juara meski Piala Gubernur Jatim 2020 berstatus turnamen pramusim. Bagi RD, mencoba seluruh pemain dalam timnya lebih penting agar Madura United lebih siap.

“Saya sudah sampaikan turnamen ini adalah uji coba dengan kompetisi yang ketat. Target saya, tim bisa bertanding sebanyak-banyak, atau sampai final. Tapi, yang lebih penting saya bisa mencoba penampilan anak-anak,” ucap RD.

“Saya tentu kecewa dengan hasil. Tapi, anak-anak sudah memainkan permainan yang seusai dengan instruksi saya. Tinggal dalam beberapa aspek saja perlu kami perbaiki dengan sisa sekitar satu pekan sebelum kompetisi,” lanjut mantan pelatih Tira Persikabo itu.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer